Juni 20, 2014

Koperasi Pengemudi Nasional Soekarno Hatta

224-Amshar Reza Purba


Pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk melakukan observasi pada salah satu usaha koperasi di dekat rumah yang bergerak dalam bidang Jasa Angkutan Darat.
Nama Usaha:      KOPENASOETTA (Koperasi Pengemudi Nasional Soekarno Hatta)
Head Office:       Jl. Husein Sastra Negara No. 30 Rawa Bokor. Tangerang-Banten
Brance Office:   Arrival Domestic Airport Terminal 1B, 2E, dan Terminal 2F
Salah satu pendiri: Bapak Yohanes
Hp:                         081932683190

Riwayat Usaha :
Industri disektor tranportasi angkutan darat dewasa ini mengalami peningkatan yang cukup pesat disetiap tahunnya, hal ini berkaitan dengan kebutuhan manusia untuk efesiensi waktu dalam rangka peningkatan efektifitas pekerjaan, juga menambah kebutuhan masyarakat akan pentingnya transportasi.
Untuk menjawab tantangan dan peluang itulah KOPENASOETTA  menghimpun para pengemudi taksi gelap yang berada di Bandara Soekarno Hatta untuk bergabung KOPENASOETTA, agar kegiatan mencari nafkah mereka memiliki induk/wadah yang berbadan hukum (legalitas).

Perkiraan omset perbualan :
                Pendapatan usaha ini diperkirakan sekitar Rp 30.000.000,-

Jumlah Karyawan :
Jumlah karyawan koperasi tersebut ialah 16 orang untuk karyawan kantor dan 130 rent car/taksi

Strategi bisnis & Filosofinya:
Strategi bisnis yang dijalankannya yaitu dengan memberikan orientasi konsumen, kualitas, kenyamanan, dan keamanan pengguna taksi, ketepatan waktu, serta pelayanan dan kepuasan pelanggan (customer). Hal ini dibuktikan dengan pemberian compline card, pelayanan reservasi  serta pelayanan customer service selama 24 jam kepada pelanggan
 Selain itu disini kami dapat memasarkan dan memperkenalkannya kepada customer dengan menggunakan internet, serta dengan brosur dan sebagainya.
                Filosofi yang diberikan bapak Yohanes ialah membantu mempecahkan masalah yang dihadapi pasar dan/atau orang dengan menjadikannya sebagai peluang usaha kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar