Juni 20, 2014

Oesmoes kaos muslimah

224-Amshar Reza Purba


Nama Owner : Sari Amelia
Nama Usaha: Oesmoes kaos muslimah

Oesmoes kaos muslim merupakan home industri yang memproduksi baju kaos muslimah dengan desain yang selalu up to date, simple tapi tetap syar’i mengikuti kaidah agama Islam. 
Oesmoes didirikan tahun 2008 oleh kami dua orang kakak beradik yang pada saat itu masih berstatuskan mahasiswa [Resa Yolanda dan Sari Amelia]. Diawal berdirinya Oesmoes  hanya bermodal Rp 4.500.000,- modal ini kami gunakan untuk membuat desain baju dan baju jadinya kami coba jual di media online.

Alhamdulillah diawal Oesmoes launching respon yang sangat baik dari masyarakat. Tapi karena kendala nya modal, kami memutuskan menggunakan sistem made by order yaitu Pelanggan yang memesan membayar Dp 50%, dan setelah baju selesai pelanggan membayar pelunasannya 50%. Sistem made by order ini telah dijalankan selama 1,5 tahun dan Alhamdulillah pesanan terus bertambah hingga sampai saat ini  sudahOesmoes mulai dengan ready stock. Penjualan Oesmoes sudah sampai  ke malaysia dan hampir diseluruh wilayah Indonesia.

Kami melakukan marketing dengan berpromosi melalui Mesia online yang terbukti sangat efektif. Kami juga melakukan penjualan Online, melalui Facebook, Twitter< dan website. Saat ini Oesmoes mempunyai 2 Customer khusus yang melayani 56 online shop yang sudah bergabung menjadi reseller Oesmoes. Oesmoes sudah mempunyai tempat produksi sendiri. Memperkerjakan pegawai yang terampil dengan kualitas jahit yang bagus. Hal ini membuat produk Oesmoes semakin dikenal sebagai baju kaos muslimah dengan harga bersaing tetapi tetap menjaga kualitas nya.

Berkat rakhmat Tuhan dan kerja keras serta dukungan dari Distributor, Agen dan Oesmoes’r sekarang osmoes telah meraih beberapa prestasi yaitu :

1. Finalis Wirausaha Muda Mandiri 2010
2. Mengisi talk show bersama Tangan DiATas Bandung Café S28 Bandung
3. Profil Pengusaha Muda di Jendela Usaha TV One.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar