Juni 29, 2014

Kreasi Mama Cakes

320-Suci Fitriani


Berawal dari hobby suka membuat kue ,saya mulai memikirkan untuk mencoba menggeluti bisinis di bidang makanan yaitu kue. Saya ingin membuat usaha kecil-kecilan yaitu "Kreasi mama cake" dimana toko yang saya dirikan ini dapat membuat berbagai macam kue sesuai kebutuhan konsumen.

Dunia usaha semakin mengalami perkembangan yang signifikan terutama usaha dibidang makanan.  Semua orang pasti membutuhkan makanan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.  Hal inilah yang hendaknya dijadikan peluang oleh seorang wirausaha untuk berbisnis dalam bidang makanan, dengan mengacu perkembangan zaman dan inovasi terbaru yang diminati oleh masyarakat.


Usaha makanan ini terus mengalami perubahan sesuai perubahan waktu, banyak jenis makanan yang masing-masing setiap masyarakat yang menjadi menu andalannya seperti bakso, nasi goreng seafood, sate, dan lain sebagainya. Masyarakat kita memang merupakan masyarakat yang konsumtif. Hal itulah yang menyebabkan kenapa bisnis makanan ini menjadi daya tarik yang memiliki keuntungan yang menjanjikan.

Terbukti dengan banyaknya para perusahaan baik mikro maupun makro dengan beragam usaha mereka yang menarik dan sudah pasti menghasilkan laba untuk meningkatkan tarif hidup pengusaha dan karyawan diperusahaan tersebut. Maraknya usaha kecil disaat sekarang ini juga sangat menguntungkan bagi masyarakat, dengan demikian lapangan pekerjaan akan semakin meningkat.

Belakangan ini banyak sekali bermunculan usaha-usaha baru, dengan beragam usaha mereka yang menarik, dan sudah pasti akan menghasilkan laba untuk meningkatkan taraf hidup para pengusaha dan karyawan tersebut. Munculnya usaha baru tidak terlepas dari semakin meningkatnyapendapatan masyarakat dan gaya hidup yang berubah. Namun hal di atas tidak relevan dengan tingkat pengangguran di Indonesia.

Sebuah rencana bisnis bisa datang secara tiba-tiba baik melalui pengamatan maupun pengalaman, bisa juga melalui perencanaan yang matang. Dalam hal ini penulis melihat peluang bisnis dari pengamatan yang penulis lihat yaitu sebagian besar adalah di bidang kuliner dimana banyak sekali makanan atau jajanan yang di tawarkan di Indonesiakue-kue basah maupun kering untk cemilan atau untuk sajian dalam acara-acara resmi seperti arisan,lebaran,kumpul keluarga dll. 

Oleh sebab itu, penulis tidak mau menyia-yiakan peluang bisnis yang sudah ada dihadapan penulis. Penulis berencana akan mendirikan bisnis berjualan kue seperti kue basah antara lain cupcakes,kue bolu, lapis Surabaya, donat, dll serta jajan pasar lainnya seperti risol,lontong isi, onde” dll dan juga kue kering seperti nastar, cakes coklat, putri salju dll. Maka penulis memberi nama Usaha ini dengan nama “Kreasi Mama” dimana nama tersebut penulis ambil karena semua resep itu merupakan kreasi dari mama si penulis sehingga toko kue ini di berinama tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar