September 26, 2014

Bisnis Plan NAZA T-shirt



B05-M.Kustejo


NAZA t-shirt adalah konsep kaos yang menjual kaos dengan desain karikatur pemain sepakbola, basket, band dan dapat menerima disain dari pembeli.naza t-shirt menawarkan penjualan kaos secara eceran maupun pesanan dalam jumlah besar. Karena kaos merupakan pakainan yang umum digunakan di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Distro ini di buat berbeda dengan disto lain yang sudah ada.NAZA t-shirt akan didirikan di tengah kota jakarta agar mudah penjualan.


Berikut ini adalah elemen utama yang di tawarkan antara nya:
1) Bahan kaos yang berkualitas tinggi
Pada distro ini menyediakan kaos yang berkualitas tinggi. Bahan kaos yang bagus digunakan adalah bahan cotton combed.

2) Jahitan kaos yang rapi.
Setiap orang membeli pakaian memperhatikan kualitas jahitan yang baik sehingga dapat tahan lama dan nyaman digunakan.

3) Lokasi distro yang strategis dan dengan desain yang menarik.
Pasar merupakan tempat yang strategis untuk menjalankan kegiatan usaha . Dengan membuat distro ditempat keramaian lebih memudahkan masyarakat untuk mengenal produk kaos yang dihasilkan.

4) Desain kaos yang bagus dan dibuat dalam jumlah terbatas.
Distro ini hanya membuat desain kaos dengan jumlah yang terbatas, sehingga sangat kecil kemungkinan orang menggunakan desain yang sama, apabila bukan dalam pesanan secara besar

5) Memberikan pelayanan yang prima.
Tujuan distro ini adalah mengembangkan layanan positif dan proaktif yang kan di alami oleh konsumen setiap kali mereka membeli kaos di distro ini.

Alat Pembuatan
1) Film sablon. Film ini dibuat dengan cara dibikin desain dulu di komputer, bisa dengan corel atau photoshop kemudian diprint pake tinta laser.
2) Screen media. Merupakan alat yang digunakan untuk mengantarkan tinta sablon ke obyek sablon. Ukurannya bermacam-macam, misalnya ada screen yang berukuran 30×40cm, 20×30cm, sampe ada screen ukuran besar untuk spanduk.
3) Rakel. Alat untuk mengkuaskan tinta sablon yang ada di Screen supaya tercipta gambar diobyek sablon. Bahannya dari karet yang diberi pegangan kayu memanjang.
4) Meja sablon. Meja sablon terbuat dari rangka besi atau kayu. Di bagian atas adalah kacatransparan, dan dibawahnya diletakkan lampu neon agar bisa terlihat jelas saat menyablon.
5) Hair dryer, berguna untuk mengeringkan sablonan, apalagi pada saat musim hujan yang jarang ada sinar matahari terik.
6) Lampu Neon
7) Tempat penjemuran.
8) Beberapa peralatan pendukung. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar