September 25, 2014

Bisnis Musang "Djamal"





B08-Arief Surya NZ


















Banyak cara tentunya untuk memandikan musang, ada yang disemprot dalam kandang, ada yang menggendong lalu mengangkat ekornya kemudian disiram, ada juga yang menaruh hewan lucu ini dilantai kemudian dipegang ekornya lalu diguyur, dan masih banyak lagi.

Dan berikut ini adalah cara memandikan musang yang banyak digunakan orang pada umumnya..

1. Gunting terlebih dahulu kuku musang, lakukan hal ini dengan teman mu berdua atau bertiga (hal ini bertujuan apabila musang berontak).

2. Musang bisa di mandikan dengan air hangat atau air dingin terserah saja. (asal jangan air es, dingiiiinn!), musang takut air pada dasarnya, oleh sebab itu kita harus menyiramnya perlahan-lahan. Kalau musang sudah jinak biasanya tidak ngamuk kok, cuma menghindar saja ketika kena air.


3. Siram/semprot musang dengan air secara perlahan dan lembut hingga basah. Pegang ekor musang tarik perlahan dengan tangan kiri, balurkan shampo di tubuh musang hingga busa merata dengan tangan kanan. Merk shampo yang digunakan pun bebas, bisa shampo bayi (yang tidak pedih di mata), shampo anjing atau kucing. Dan jika shampo terkena langsung ke mata musang langsung saja di bilas.

4. Bilas tubuh hewan lucu ini sampai bersih dari shampo, keringkan dengan handuk tebal. Keringkan di matahari pagi 5-15 menit, dan tidak dianjurkan mengeringkan dengan hair dryer karena biasanya hewan lucu ini takut dengan suara berisik dari suatu alat.

5. Jika musang sudah kering, sekarang saatnya anda bermain kembali dengan musang kesayangan anda. hehe..


*Untuk musang baby 1-2 bulan kebawah, sebaiknya di lap saja dengan kain basah yang hangat, dan jika usia musang sudah 2-3 bulan baru boleh di mandikan.

Musang bisa di mandikan 1 minggu sekali, 2 minggu sekali, atau jika musang anda sudah kotor karena bermain dengan anda dan banyak makanan lengket yang mungkin menempel pada musang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar