September 25, 2014

Javan Cipta Solusi (Obesrvasi Bisnis)

A02-Vicki Andrian Toro


Javan Cipta Solusi

Observasi Bisnis yang saya lakukan adalah meninjau ke bisnis Multimedia & Web Development/Design.

Javan Cipta Solusi
Kebetulan observasi bisnis yang tinjau disini dijalankan oleh teman (tetanga) saya berserta rekannya

Awal berdirinya (April 24 2010) awalnya mereka berfokus pada Pengembangan & disain Website, mereka bermula dari 6 orang dimana mereka semuanya adalah para programmer dan beberapa juga merangkap sebagai admin, marketing dan lainnya.

Diawalnya pada 6 bulannya pertama mereka menemui banyak kendala, terutama dalam hal marketing dan modal. Tempat awal mereka mendirikan usaha ini adalah dirumah salah satu anggotanya dikawasan kuningan, diperumahan yang biasa ukuran ruangannya juga tidak terlalu luas cukup hanyak cukup untuk 4 meja desktop.

Setelah itu mereka berusaha mencari rekanan bisnis yang bersedia menjadi partner dan donatur, saat ditahun berikutnya mereka mulai mendapat kepercayaan dan telah memiki nama dimana disini mereka sudah banyak mendapat oderan, hingga mereka bisa merekrut programmer lainnya untuk bergabung didalam Javan.

Lepas dari itu mereka kini telah merambah kedalam bisnis multimedia dan IT lainnya, mungking bagi para pencinta komik tanah air (indo manga) pasti sudah tidak asing dengan NGOMIK!                                  ( http://ngomik.com/ ) ini juga merupakan salah satu anakan dari Javan Cipta Solusi (yang dimana teman saya menjadi Head Admin disini). Dan juga applikasi Penataan keuangan yang baru – baru saja mereka luncurkan “Hartaku”, serta banyak lagi applikasi laiinya yang mereka tawarkan.

Kini mereka telah miliki 2 Office (Software House) Di Bandung dan Yogyakarta *Partner dan Base dibilangan Kuningan

Modal awal yang mereka keluarkan Dibawah Rp 20.000.000,00.- (mereka lebih banyakj mengunakan komputasi awan untuk meminimalisir biaya) ini merupakan modal bersama, kini mereka sudah memperkerjakan 37 orang karyawan tetap, dan beberapa freelancer.

Untuk omset bulanan yang mereka dapatkan saya tidak mendapatkan informasi yang jelas tetang ini, tapi asumsi yang dapet saya ambil mereka mendapatkan diatas Rp 100.000.000 perbulan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar