September 25, 2014

Mengenal @noteversigue

A25-Mollita Rusi

@noteversigue adalah sebuah usaha dalam bidang jasa pembuatan buku catatan custom, yaitu pembuatan buku catatan untuk keseharian atau untuk pekerjaan. Nama @noteversigue ini dipilih karena mewakili dari bukunya sendiri yaitu note yang kamu banget dan note yang mencerminkan kamu banget. 


Filosofi:
Setiap orang pasti membutuhkan pengakuan 
dan identitas siapa dia sebenarnya. Pengakuan atau identitas itu bisa dilihat dari apa yang digunakan atau dikenakan oleh manusia itu. Melalui note ini kita bisa menunjukkan siapa sebenarnya diri kita. Sebagai anak kuliahan ataupun manusia dengan mobilitas tinggi tentunya kita membutuhkan sebuah buku catatan yang membuat diri kita berasa menjadi diri sendiri dan terus termotivasi setiap harinya. Dan dari filosofi inilah akhirnya saya Mollita Rusi dan beberapa temen saya membuat usaha ini sebagai penanda siapa kita sebenarnya yang bisa tercermin melalui note ini.

Kenapa namanya @noteversigue karena diambil dari filosofi tersebut. Membuat sebuat buku catatan yang gue banget. Dengan tag line Cara Baru Bikin Notebook yang Lo banget! :D

Awal mula usaha ini dari keisengan saya dan temen2 yang sebenarnya malas membawa binder dan akhirnya kami terfikirkan untuk membuat sebuah buku catatan yang nantinya akan kami gunakan untuk mencatat apapun yang kami dapat didalam kelas ataupun hasil coret2an kami. 

Sampai buku ini jadi, kami mulai berfikiran serius untuk memulai usaha ini. Kami menawarkan usaha kami kedosen-dosen, kerabat dan media sosial lainnya. Saat ini pelanggan kami berasal dari luar dan dalam kota.

Untuk cover atau gambarnya sendiri kami membuat sendiri dengan desain sendiri dan menentukan sendiri berapa resolusi yang pas untuk membuat cover note ini tidak pecah dan lain-lain. Untuk gambarnya sendiri ada yang kami ambil dari google dan ada juga yang kami buat sendiri.

Awalnya kami membutuhkan modal Rp. 200.000 untuk membeli 4 ring kertas yang akan kami gunakan untuk isi dari note ini dengan perpaduan warna pink, hijau, biru dan kuning. Untuk jilid atau hard cover nya itu kami masih bekerjasama dengan salah satu toko foto copy dekat sini. 

Buku yang kami tawarkan kami bandrol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu seharga Rp. 40.000 untuk note custom atau pun yang ready stock. Dengan keuntungan bisa mencapai 30% dari setiap note yang kami jual. 

Adapun contoh note yang telah kami buat:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar