Oktober 03, 2014

Bisnis Plan Cutting Sticker

A11-Adri Cahyadi

Nama Usaha : CS

Pada zaman sekarang ini setiap orang pasti memiliki kendaraan sepeda motor, di tambah lagi motor - motor zaman sekarang ini sudah murah bahkan mudah untuk mendapatkannya. Apa lagi bagi anda yang sering bosan ketika motor yang desain dan warnanya itu - itu saja.

Bisnis Cutting Sticker adalah bisnis kreatifitas, semakin bisa menampilkan kreatifitas kepada pelanggan dan terus membangun hubungan baik dan kerja keras untuk membesarkannya, peluang untuk maju masih terbuka lebar. Usaha pembuatan sticker cutting, kini memang tengah marak di beberapa tempat.

Persaingan Usaha Bisnis
Setiap usaha tentu tak luput dari kendala-kendala kecil maupun besar. Mungkin sebagian kita punya anggapan bahwa usaha ini sudah padat pemain dan peluangnya kian sempit. Namun perlu diingat bahwa usaha ini merupakan usaha yang bukan usaha monoton. Dalam artian, kita bisa mengembangkan kreasi ide desain sticker, untuk menciptaan pencitraan serta ciri khas atas usaha yang dirikan.

Jadi tidak perlu sama konsepnya dengan usaha yang telah lama ada. Bila usaha jasa pembuatan sticker lain desainnya nampak biasa dan kurang greget, maka sebuah kesemptan besar untuk kita taklukkan pasar dengan inovasi desain yang lebih baik serta kwalitas sticker dan harga yang lebih bersahabat bagi para konsumen kita.

Rencana usaha
Peluang bisnis modal kecil toko sticker atau jasa pembuat sticker ini biasanya membutuhkan alat pencetak sticker atau bisa juga dengan printer rumahan, etalase, dan tak butuh ruang besar. Sticker-sticker dalam ukuran kecil maupun besar pun yang masih polos bisa kita dapatkan di grosir sticker atau agen-agen pembuat sticker.

Hal - hal yang perlu diperhatikan
- Lokasi yang ramai pengunjung,
tujuannya agar mempercepat / mempermudah proses pengenalan bisnis cutting sticker ini.

- Keahlian mengoprasikan software-software multimedia seperti photoshop, coreldraw dll.

- Aktif di jejaring sosial
bertujuan untuk memasarkan barang jualan secara online.

- Kreatif
- Inovatif
- dan dapat menyesuaikan bisnis sticker tersebut dengan perkembangan zaman.

Modal / Bahan – bahan untuk pembuatan cutting stiker
- sticker cutting 2 pcs Rp.10.000
- transfer tape               5 lembar Rp.5000
- gunting                       1 buah Rp.7000
- kertas hvs                  1 pcs Rp.35.000
- dan kater                   1 buah Rp.5000           jumlah total = Rp.72.000

tambahan bahan yang telah ada :
- printer rumahan seperti yang biasa kita gunakan
- laptop atau pc
- dan software-software multimedia yang mendukung seperti photoshop, coreldraw, maupun art cut.

Bisnis ini pun sampai sekarang masih berkembang, maka dari itu saya mencoba-coba untuk mendominasikan sticker motor tersebut untuk berkembang membuat sticker-sticker lainnya seperti sticker laptop maupun sticker hanphone.


Berikut ini adalah contoh – contoh stiker





Tidak ada komentar:

Posting Komentar