Oktober 24, 2014

Mie Ayam Kondang (Observasi Bisnis)


Mie adalah makanan yang sangat di gemari banyak orng di Indonesia.Dari anak-anak,remaja, hingga dewasa sangat menyukai makanan yang sangat mudah untuk diolah ini.banyak kita jumpai saat ini berbagai macam pedagang menjajajakan mie khususnya mie ayam.berbagai rasa dan varian tambahan dapat kita temui.
ada suatu gerai mie yang sangat menarik dan berbeda dalam menawarkan hidangan mie ayamnya. Bagi warga Jakarta nama mie ayam kondang bukanlah sesuatu yang asing karena gerai mie kondang hampir tedapat di berbagai tempat di Jakarta dan tangerang, dengan cita rasa yang lezat dan harga yang merakyat membuat mie ayam kondang cukup di gemari masyarakat.

mie ayam kondang merupakan usaha mie ayam yang di dirikan oleh pak Sakijdan, beliau adalah orang yang berasal dari Wonogiri yang merantau ke Jakarta tanpa bekal apapun. Pak Sakidjan merantau ke Jakarta pada tahun 1973.sempat beberapa kali menjadi kuli bangunan hingga akhirnya berjualan mie ayam berkat anjuran saudaranya.Pada awalnya beliau tidak mengerti bagaimana cara pengolahan mie,akan tetapi usaha kerasnya dan kemauan belajar yang kuat mendorong beliau untuk belajar dari satu pedagang ke pedagang lain.dua tahun setelah itu,pak sakidjan berhasil meembeli pangkalan yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya mie kondang seperti saat ini.atas keberhasilanya dalam menghasilkan mie ayam dengan cita rasa yang sangat nikmat membuat pak sakidjan bertemu dan menjajakan langsung mie ayamnya pada orang-orang penting di negeri ini.
mie ayam yang di buat dalah mie dengan buatan sendiri dengan tekstur yang lembut dan tidak mudah patah,di tambah irisan daging ayam,potongan sayuran sawi hijau ,tambahan bakso ,pangsit rebus atau pangsit goreng serta siraman kuah kaldu yang segar membuat setiap orang ingin datang menikmati kelezatan mie kondang.
dengan kisaran harga antara Rp 10.000-14.000 konsumen bisa menikmati mie kondang.selain itu juga tersedia paket mie ayam goreng,mie ayam rebus serta makanan lain seperti bihun dan kwetiau.
prinsip bisnis beliau adalah mempunyai tekad yang kuat untuk sukses dan giat dalam belajar serta tidak pantang menyerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar