April 28, 2015

Dari Teh Botol Sosro Sampai Garuda Food

Kelompok B3

Pengusaha dituntut untuk selalu memiliki kreativitas yang tinggi dan inovasi baru. Keberhasilan inovasi dan kreativitas Teh Botol Sosro yang berhasil tidak datang begitu saja, tetapi melibatkan waktu dan pengalaman yang panjang. Kreativitas adalah kemampuan untuk mengembangkan ide-ide baru dan cara cara baru dalam pemecahan masalah dan menemukan peluang. Inovasi adalah kemampuan untuk menerapkan kreativitas dalam rangka pemecahan masalah dan menemukan peluang. 


Kita bisa lihat dari grup Garudafood berawal dari sebuah perusahaan keluarga yang bergerak dalam bisnis kacang garing. Kacang garuda kini muncul sebagai sebuah merek yang identik dengan produk kacang inovatif. Target yang diusung dalam visi Garudafood hingga tahun 2008 adalah menjadi perusahaan makanan dan minuman terbaik dalam aspek keuntungan, pendapatan, dan kepuasan pelanggan. Sejumlah industry makanan ringan kini mulai bernaung di bawah paying Garudafood. Sesuai visi dan misinya, kelompok usaha ini tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai selama ini. 

Kini diatas areal lebih dari 35 hektar yang tersebar di berbagai lokasi, telah berdiri pabrik pabrik industry Garudafood yang didukung oleh mesin dan peralatan berteknologi modern. Selain menguasai pasar nasional, produk Garudafood diekspor ke berbagai Negara seperti Singapura, Malaysia, Hong Kong, Filipina, Brunei Darussalam, Cina,Australia, Kepulauan Pasifik, Amerika Serikat, Kanada, Guatemala, Meksiko, Bangladesh, India, Arab Saudi, Unit Emirat Arab, Jordania, Lebanon, Yaman, Belanda, Jerman, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar