April 28, 2015

Belajar dari Anne Ahira

Kelompok B3

Kita bisa lihat dari kisah Anne Ahira yang terkenal sebagai pemasar internet kelas dunia, dia adalah salah satu pengarang buku 30 days to internet making success bermula dari semenjak ia kecil sudah mandiri dan rajin membantu orang tuanya dan juga selalu mengatakan kepada ibunya bahwa ketika dewasa ia tidak ingin kerja cape-cape, ingin bekerja dirumah, liburan kapan saja boleh, ingin keliling dunia, dan memiliki banyak uang. 


Dari contoh kisah Anne Ahira pasti kita termotivasi dan juga harus mengalahkan mitos yang sering dipercayai masyarakat yaitu: mitos wirausaha merupakan bakat dan keturunan. Kenyataannya banyak pengusaha meraih sukses bukan hanya karena bakat dan keturunan. Mitos pengusaha adalah pelaku,bukan pemikir. Kenyataannyaa banyak pengusaha yang bukan hanya sebagai pelaku di lapangan tetapi sebagai pemikir. Mitos wirausaha tidak bisa diajarkan atau dibentuk kenyataannya banyak karakteristik pengusaha dapat diciptakan. 

Mitos pengusaha membutuhkan keberuntungan. Kenyataannya banyak pengusaha meraih sukses bukan berdasar keberuntungan semata. Mitos pengusaha adalah sama seperti penjudi. Pengusaha bukan penjudi, mereka memperoleh keberhasilan dari menghitung resiko. Apa saja yang kita dapatkan hari ini, baik disadari maupun tidak, sebenarnya merupakan hasil dari proses kekuatan alam bawah sadar. Proses mental bawah sadar dapat membantu kita melaksanakan kegiatan sehari-hari. Pikiran bawah sadar mampu mengontrol tindakan secara otomatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar