April 28, 2015

Belajarlah dari Orang Cina

Kelompok B3

Dari kisah William Soerjadjaja pendiri PT Astra Internasional dan Presiden komisaris SIMA merupakan orang yang selalu menyerahkan semua impian dan cita-citanya kepada sang pencipta. Impian merupakan sebuah kekuatan awal yang tidak mudah untuk diwujudkan. 


Tapi banyak orang yang mencapai sukses yang bermula dari suatu impian. Salah satu mimpinya yang terwujud adalah PT Astra Internasional. Mimpinya ini bermula sejak Oom Willem menjalani masa kecil dan remajanya di Majalengka. Jiwa wirausaha dari sang ayah yang mengalir dari dalam dirinya sebagai pendiri PT Astra Internasional  Oom Willem dikenal dengan baik dari dalam dan luar negri karena profesionalisme dan integritasnya. Lebih dari itu, kesan yang sangat melekat pada diri Astra adalah banyaknya tenaga kerja pribumi yang dipekerjakan, baik pada tingkat karyawan biasa maupun dalam jajaran pimpinan. 

Memang, membuka lapangan kerja merupakan salah satu impiannya yang tetap membara dari dulu hingga kini. Sebuah impian dan obsesi yang dilandasi kepeduliannya kepada sesame. Impian inilah yang  mendorong Oom Willem membeli 10 juta saham PT mandiri Intifinance. Visi memang merupakan salah satu kunci dalam kiat menyelami tokoh bangsa yang pada usianya yang sudah berkepala delapan , tetapi masih terlihat bugar ini. Itulah hebatnya Oom Willem kita harus mencontohinya dengan berkembang sedikit demi sedikit saat usia masih muda hingga tua dan tekun dalam satu bidang dan bekerja keras.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar