April 29, 2015

Sukses Bisnis Sejak Kuliah

Dalam kasus ini membahas 4 orang yang berbisnis saat kuliah dan membuahkan keberhasilkan yg sangat sukses. Ada Ryyni pong tondok alumni FISIP Universitas parahyangan jurusan adminitrasi niaga angkatan 2000 pemilik butik :kuyagaya", mengatakan bahwa "modal awal pakai duit sendiri, cuma 300ribu moda berani saja," cerita rynni. Rynni mempunyai hobi berbelanja membawanya pada keinginan untuk berbisnis.


Ga sama sekali pakai modal dari orang tua, Berawal dari jual ke teman untung kecil-kecilan , dagangan dikelas, dagangan di tempat parkir , naik bajaj dan pulang naik kereta jakarta bandung, Dari bazar gadis di Jakarta, Setelah sukses berdagang eceran, Kini Rynni memiliki toko sendiri. Barang-barangnya sudah banyak dikirim ke luar pulau jawa. Kemudia Rynni membuat cafe. "modal saya adalah kerja kelas".

Kemudian, Dermawan Hadi, Seorang mahasiswa teknil sipil Institut teknologi nasional bandung  pemilik Distro "jealousy". Berawal dari modal pas pasan menawarkan produk pada teman dan menitip di distro lain , sekarang, punya toko sendiri yang encapai omzet puluhan juta rupiah.

Lalu Andrianto, alumnus STT tekstil jurusan teknik industi tekstil angkatan 1999. Berawal dari menjual pulsa vouncher saja dan sekarang sudah memiliki 3 counter. Selain menjual vouncher pulsa, andri juga menjalankan bisnis yang berawal dari hobinya fotografi. dan sekaang pemilik jasa pemotretan dan dokumentasi video.

dan yg terakhir, M iqbal El hidayat Mahasiswa fikon UnPad mendirikan rumah produksi "kavlink 21" . beberapa diundang pembicara televisi bidang film dan multimedia. ia berniat ingin membuka penerbitan, sebagai unit usaha lain. Beliau juga pengelola toko buku dan perpustakaan taan bunga.

Kesimpulannya: setiap ada niat pasti ada jalan, mereka berempat tidak pernah menyerah dalam menggapai suksesnya. Dengan sungguh-sungguh dan kerja keras semua akan ada hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar