April 10, 2015

Kajian Kasus Bab 2 : Persiapan Pribadi Pengusaha Muda

Kelompok A1

DR. H. RAHMAT SHAH: PEMBURU DAN PETUALANG BELANTARA

Dalam Kasus ini membahas kisah seorang DR. H. RAHMAT SHAH. Beliau adalah LORD OF RUDGE DARI INGGRIS dan Penerima pehargaain ditingkat nasiona maupun internasional dalam bidang mengungkapkan prinsip hidupnya. Yaitu, " Kita hidup dengan apa yang kita dapat tetapi kita membuat kehidupan dengan apa yang kita berikan."


Beliau adalah sosok yang patut dicontoh karena sejak kecil sudah diajarkan oleh ayahnya berbagai prinsip hidup yang baik, Terutama yang tertanam dalam dirinya tentang hidup disiplin, kerja keras, jujur dan hemat. Karena untuk mencapai cita-cita itu sangat membutuhkan berkerja keras.
Beliau terbiasa bangun pagi dan pulang malam meskipun beliau bukanlah orang yang tidak mampu. Beliau selalu menepati janjinya rajin, ramah, sopan, serta tidak pamrih.

DIsaat anak-anak muda seusianya sedang asik bermain menikmati dunia remaja ia malah tetap sibuk dibengkel keluarganya. Karena ke ramahan nya ia mudah bergaul dengan siapapun  dan banyak yang menyukainya. Saat beliau mulai bekerja diperusahanan beliau mampu melakukan lobi-lobi yang luar biasa sehingga membuat karir dan namanya terus melejit dan dipercaya dimana-mana.
Pada tahun 1980, beliau membuka usaha sendiri mendirikan PT Unitwin indoneisa bergerak dalam keagenan berbagai produk daridalam dan luar negeri, disamping pemasok dan kontraktor.

Jadi Kesimpulannya : 
Melalui Prinsip hidup yang baik, kepemimpinan yang baik, dan sikap pantang menyerah akan menghasilkan persiapan menjadi pengusaha muda yang sukses dan menghasilkan perusahaan yang maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar