April 26, 2015

From Nothing To Something

Kelompok A1.

Dalam membangun sebuah usaha dibutuhkan kerja keras, dan mental yang kuat agar dapat membuat usaha kita menjadi "something". Didalam kuliah umum tersebut diterangkan bahwa kita harus memahami situasi terlebih dahulu, lalu memanfaatkan peluang yang ada agar kita dapat membuat suatu inovasi yang kreatif dan inovatif. Karena didalam pasar tanpa adanya kreativitas dan inovasi-inovasi usaha kita tidak akan dikenal dan diminati oleh masyarakat. Hal itu dapat mengakibatkan usaha kita tidak berkembang dan akhirnya gulung tikar.

Didalam membangun sebuah usaha kita juga akan dihadapi oleh berbagai macam tantangan dan rintangan, untuk itu kita harus memiliki mental yang kuat agar kita bisa terus bangkit dan meneruskan kembali usaha kita. Seperti yang dikatakan oleh bapak Muji indarwanto "Tidak peduli seberapa banyak kita jatuh, tetepi seberapa banyak kita terbangun dan bangkit dari keterpurukan tersebut" kata-kata tersebut menggambarkan bagaimana hambatan yang akan menghadang dalam membangun usaha, dan kita harus tetap bangkit untuk melanjutkan usaha yang kita punya dan mewujudkan mimpi kita melalui usaha tersebut.

Didalam kuliah umum tersebut juga diceritakan bahwa kita harus jeli dalam memanfaatkan berbagai peluang yang ada karena sekecil apapun peluang itu, itu merupakan sebuah kesempatan bagi kita dalam berwirausaha. Seperti yang dilakukan oleh bapak melando melosky, beliau sangat jeli melihat peluang yang ada. Dengan banyaknya masyarakat indonesia yang bertani atau berkebun ia dapat menciptakan sebuah pupuk/fertilizer yang menyuburkan tanaman. Dan beliau berhasil dengan omzet besar yang didapatkannya melalui usaha tersebut. Hal itu dapat menjadi contoh bagi kita bahwa dengan kesempatan sekecil apapun akan terbuka jalan bagi mereka yang berani melakukan dan mengambil resiko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar