Juni 24, 2015

Surya Paloh “Merajut Pelangi Bangsa”



Kewirausahaan dan Lingkungan
                Dunia telah menjadi global, banyak produk luar negeri yang masuk kedalam negeri dan menjadi pesaing produk lokal, juga sebaliknya.pengusaha akan berkembang dengan kondisi dan pengaruh lingkungannya masing-masing.
                Keunggulan wirausaha dalam mendukung perekonomian negara yaitu mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan produktivitas, menciptakan teknologi, produk dan jasa baru serta menciptakan perubahan dan kompetisi.
Permasalahan yang terjadi dalam menumbuhkembangkan kewirausahaan, yaitu : pembinaan UKM dan bagi-bagi modal belas kasihan, pribumisasi usahawan yang gagal, usaha-usaha kecil umumnya gagal menjadi usaha besar.

Surya Paloh “Merajut Pelangi Bangsa”
                “Jangan pernah mengharapkan bangsa lain akan datang dan membantu bangsa ini untuk menyelesaikan seluruh kesulitan yang ada, kecuali bangsa ini sendirilah yang mampu menyelesaikan kesulitan bangsanya sendiri”  itulah yang disampaikan Surya Dharma Paloh dalam pidato dihadapan FKPPI Maluku Utara di Ternate.
                Surya Paloh adalah seorang wiraswasta hebat. Talentanya sudah terlihat sejak ia berumur 14 tahun. Ia mengawali usahanya dengan menjadi leveransir kebutuhan pokok harian para pekerja perkebunan karet  di seberlawan. Dengan bermodal kepercayaan , ia mengembangkan bisnisnya ke berbagai cabang bisnis.
                Setelah ia merantau ke Jakarta dan di angkat di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang ketering, ia pun mencoba membuka usaha ketering sendiri dan mendirikan sebuah perusahaan yang bernama PT. Indocater, dengan meningkatkan pelayanan yang mengacu pada kepuasan pelanggan hingga sekarang perusahaan tersebut menjadi perusahaan ketering terbesar di Asia Tenggara.
                Selain sebagai pengusaha dia juga aktif dalam organisasi lingkungan hingga organisasi politik. Dan sebagai bukti dia terpilih sebagai ketua di berbagai organisasi kepemudaan serta organisasi politik.
                Dari cerita kasus diatas dapat kita simpulkan bahwa keberhasilan Surya Paloh dalam berwirausaha dan pengabdiannya terhadap lingkungan yaitu dengan menjadi seoarang politikus yaitu dengan bermodal kepercayaan diri nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar