Juni 25, 2015

Sukses Bisnis Sejak Kuliah

Konsepsi Dasar Kewirausahaan
Hanya sebgian kecil yang tertarik untuk menjadi pengusaha meskipun menjajikan masa depan yng cemerlang. Menjadi wirausahawan saat ini sangat di perlukan bukan hanya  untuk kepentingan sendiri tetapi untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara.
Tak ada keberhasilan tanpa kerja keras. Apapun jenis usaha dan pekerjaan yang kita tekuni sekarang harus sekarang harus dilakukan dengan kerja keras supaya dapat menghasilkan sesuatu yang berguna. Banyak orang muda yang sukses. Semakin mengasah diri sebagai pengusaha, maka semakin besar peluang untuk menjadi pengusaha sukses.
Wirausahawan membutuhkan kemauan dan tujuan yang jelas apa yang ingin dicapai dan bagai mana cara mencapainya. Wirausahawan adalah seseorang yang menciptakan usaha penuh resiko dan ketidakpastian.

Sukses Bisnis Sejak Kuliah
                Tidak ada jaminan, seorang sarjana akan mudah mendapatkan pekerjaan. Banyak perusahaan yang semakin selektif dalam menerima karyawan. Tingkat persaingan pun semakin tinggi. Oleh karena itu berwirausaha sejak masih kuliah itu adalah sesuatu yang mungkin bisa mambuat kita menjadi pengusaha sukses dimasa depan. Seperti yang di alami Rynni Pong Tondok, alumni FISIP Universitas Parahiyangan jurusan Administrasi Niaga Angkatan 2000, pemilik Butik “Nuyagaya” ini mengatakan “Modal awal pake duit sendiri Cuma Rp.300 Ribu. Modal berani saja” ia memulai usaha semenjak kuliah pada tahun 2002.

                Dari hobi berbelanja baju dan aksesoris lainnya, membawa nya pada keinginan unruk berbisnis. Rynni sama sekali tidak mendapatkan modal dari orang tuanya. Meski harus memutar otak sendiri dalam urusan permodalan. Dia pantang menyerah. Dan sekarang usahanya sudah jauh berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar