Selasa, Juni 23

Kreativitas dan inovasi dalam berwirausaha dan keberhasilan inovasi kacang garuda



                                          Kreativitas dan inovasi dalam berwirausaha

                Kreativitas adalah kemampuan untuk mengembangkan ide-ide baru dan cara-cara baru dalam pemecahan masalh dan menemukan peluang. Dan inovasi adalah kemampuan untuk menerpkan kreativitas dalam rangka memecahkan masalahdan menemukan peluang. Mempertahankan eksistensi usaha harus diiringi upaya mencari sesuatu yang baru dan mengembangkan apa yang sudah ada agar menjadi yang lebih baik.
                Seorang wirausahawan harus memastikan bahwa kreativitas yang selama ini dilakukan, bila telah usang atau tidak terpakai lagi. Hambatan kreativitas sebagai dinding atau bangunan mental yang menghambat kita untuk memahami atau menemukan pemecahan atas sesuatu masalah. Cara umum meningkatkan kreativitas adalah dengan mengubah cara berfikir dan proses bertindak.


                                               Keberhasilan Inovasi Kacang Garuda

                Kacang Garuda adalah salah satu merek dan produsen makanan terkenal yang bergerak dan berkonsentrasi pada bisnis kacang garing. Salah satu inovasi yang diciptakan adalah merek “Kacang Garing Garuda”. Dalam selang beberapa waktu dan kemajuan teknologi mesin yang mereka miliki, kacang garuda pun menciptakan inovasi-inovasi serta kreativitas dan semua itu bisa di terima konsumen. Beberapa kreativitas dan inovasi yang mereka ciptakan yaitu Kacang Atom, Kacang Telor dan Kacang Madu serta masih banyak yang lain yang sampai sekarang kita nikmati produk-produknya.
Kreativitas dan inovasi itu didukung karena adanya sumber daya manusia PT. Garudafood itu sendiri, dengan karyawan-karyawan yang berpengetahuan dan berani mengeluarkan pemikiran yang dapat memajukan perusahaan. Dan beberapa tahun kemudian mereka melakukan inovasi dengan menciptakan suatu hal, selain meluncurkan produk makanan berupa kacang mereka juga menciptakan makanan berup jelly.  Demi memenuhi permintaan pasar dan kebutuhan konsumen mereka terus berinovasi dan menciptakan kreativitas-kreativitas yang sangat berguna.
Pada kasus ini kita bisa menarik kesimpulan bahwa kemajuan PT. Garudafood serta ke eksisan nya hingga waktu saat ini dikarenakan Sumber daya manusia nya begitu kreative dan terus berfikir dan berinovasi demi memenuhi permintaan pasar serta kebutuhan konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar