Juni 23, 2015

Membangun Usaha Sukses sejak usia muda

Keberhasilan Inovasi Kacang Garuda



Dalam Kasus ini membahas Grup Garudafood berawal dari sebuah perusahaan keluarga yang bergerak dalam bisnis kacang garing yang didirikan di pati, jawa tengah oleh almarhum Darmo Putro yang memulai usahanya sebagai produsen tepung tapioka.


Seiring kemajuan demi kemajuan kacang garingnya, Perusahaan tersebut melakukan inovasi dengan melakukan upaya verifikasi produk dan penerapan mesi-mesin baru berteknologi modern.
Melalu PT Garuda Putra Putri Jaya, Perusahaan mendirikan pabrik kacanag lapis, kacang telur, dan kacang madu.Kacang garuda muncul sebagai sebuah merek yang identik dengan produk kacang inovatif. Pendekatan inovatif target yang diusung dalam visi garudafood hingga tahun 2008 adalah menjadi perusahaan makanan dan minuman terbaik dalam aspek keuntungan, pendapatan, dan kepuasaan pelanggan.Mengacu pada konsep balanced sorecard untuk mencapai prspektif keungan. Garudafood dituntut untuk selalu dapat memberikan nilai tambah kepada pelanggannya.

Proses kreatif dan inovatif ini hanya bisa terjadi jika sumber daya manusia garudafood adalah karyawan-karyawan berpengetahuan. Setiap individu dituntut untuk selalu memiliki semangat patang menyerah dan tidak mengalah pada kegagalan. Oleh sebab itu, Karyawan menganggap Garudafood Group adalah rumah mereka dan merupakan sumber daya yang tak ternilai harganya. Mereka adalah orang-orang terpilih yang memiliki keahlian, pengetahuan dan sikap yang baik dengan terus berkreasi dan berinovatif.

Seluruh jerih payah, keseriusan, dan profesionalitas seluruh karyawan Garudafood dapat membuah hasil nyata yang sangat menganggumkan, Selain menguasa pasar nasional, produk garudafood diekspor keberbagai negara lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar