Juni 23, 2015

Merajut Pelangi Bangsa


"Jangan pernah mengharapkan bangsa lain akan datang dan
membantu bangsa ini untuk menyelesaikan seluruh kesulitan
yang ada, kecuali bangsa ini sendirilah yang mampu
menyelesaikan kesulitan bangsanya sendiri"
Surya Paloh

       Nama Surya Dharma Paloh Memiliki arti sendiri.Surya bermakna lahir di pagi hari, saat matahari menyingsing.
       Pada awal dekade 1970-an,ia merantau ke Jakarta untuk merintis usaha.Di ibukota ini pula ia berkenalan dengan Rosita Barack, wanita peranakan Jepang. Pasangan ini menikah tahun 1984, dan dikarunia buah hati yang diberi nama Prananda, Lahir di Singapura, 21 September 1988.

Bermodal Kepercayaan
       Sikap mandiri sertaa telenta Surya paloh sebagai seorang wirawasta sudah tampak ada usia 14 tahun. Ia menngawali usahanya dengan menjadi leveransir kebutuhan pokok harian para pekerja perkebunan karet di seberlawan.
       Dengan modal Kepercayaan, Ia mengembangkan bakat dan kemampuan bisnisnya.

Merintis Usaha
      Untuk mengembangkan bakat bisnisnya, Surya Paloh merantau ke Jakarta akhir tahun 1975.Ia diangkat menjadi presiden Direktur PT Ika Mataram Coy, bergerak di bidang ketering. Dengan modal yang dimiliki, surya merintis usaha ketering sendiri.Ia mendirikan PT Indocater.

Aktivitas Pemuda
      Sekalipun sibuk berbisnis,Surya Paloh juga aktif berorganisasi.Kepeloporan, Kepemimpinan, dan kemampuannya dan kemampuannya dalam berorganisasi terpatri sejak dibangku sekolah. Ia memimpin Gerakan Pelajar Pancasila, ketua presidium KAPPI Dolok Batunaggar dan ketua Presidium KAPPI, Medan.
      Sejak tahun 1964, Ia bergabung dengan sekber Golkar. Lima tahun kemudian, Ia terpilih menjadi ketua Koordinator Pelajar Mahasiswa Sekber Golkar di Medan. Surya ditetapkan sebagai calon DPRD Tingkat II Kota Medan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar