Juni 19, 2015

Bagaimana Membaca Peluang

Lalu Suryadi Setiawan

                                       
Kegiatan bazar di kampus Universitas Mercu Buana ini yang disebut Program Kreatifitas Kewirausahaan berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 5, 6 dan 7 Juni 2015. Yang melaksanakan bazar adalah mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah kewirausahaan dan PKK ini berlangsung meriah berbeda dari bazar jurusan ataupun bazar ukm.


Saya akan mengambil pengalaman dari bab 6 tentang Mengidentifikasi Peluang dan Memilih Jenis Kegiatan Usaha. Sebelun kita membuka stand seharusnya kita harus mencari peluang terbesar untuk apa yang nantinya akan dijual di stand kita. Seharusnya kelas kewirausaan kita itu jangan menjual barang-barang yang mahal. Karena bagi anak kampus apalagi anak kos itu harga yang terlalu mahal. Jadi jarang yang berminat untuk membelinya karena masalah keuangan. Seharusnya kita itu membuka stand dengan tema makanan atau aksesoris lainnya

Kelas d303 terdiri dari mahasiswa akuntansi, psikologi, teknik, sistem informasi, disain jadi tidak mudah untuk komunikasi dengan mereka yang berbeda jurusan maupun berbeda angkatannya. Mulai dari hari kamis kami mendekor dari siang pukul 12 sampai malam ke esokannya dan  dari pagi sampai minggu tetapi yang datang di pagi hari sekitar jam 9 sampai jam 10 hanya sedikit. 3 hari saya berada di stand dari siang hingga petang karena saya peduli sama kegiatan kelas. Yang saya keluhkan adalah selama 3 hari saya kurang makan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar