Juni 19, 2015

Baju Keren Harga Beken

Usmaindah Yustiana Yusuf

            Pengalaman saya stand bazar Kewirausahaan kemarain adalah pengelaman pertama saya untuk berjualan seperti itu. Seru banget, apalagi anak – anak yang ikut bantu jagain stand juga asik – asik, jadi disaat jualan itu tidak membosankan.


            Saya akan mengambil pengalaman dari bab 6 tentang Mengidentifikasi Peluang dan Memilih Jenis Kegiatan Usaha. Sebelun kita membuka stand seharusnya kita harus mencari peluang terbesar untuk apa yang nantinya akan dijual di stand kita. Tapi saying anak kelas kewirausahaan kita tidak mempertimbangkan itu.
            Seharusnya kelas kewirausaan kita itu jangan menjual baju, jaket, ataupun jeans. Karena bagi anak kampus apalagi anak kos itu harga yang terlalu mahal. Jadi jarang yang berminat untuk membelinya karena masalah keuangan. Seharusnya kita itu membuka stand dengan tema makanan atau aksesoris lainnya.

            Justru anak – anak kampus itu lebih banyak mengunjungi stand makanan. Dikarenakan hargan nya yang murah dan terjangkau.
Anak kelas kita itu mengambil peluang kepada anak cowok karena kita kebanyak menjual jacket cowok, jeans untuk cowok dan beberapa kaos – kaos untuk anak perempuan.

            Dan dalam waktu 3 hari kita hanya mampu menjual 12 buah baju. Sedangkan yang saya lihat di stand – stand yang menjual makanan itu setiap harinya selalu habis terjual. Dan yang pasti cara penawaran mereka sangat unik.
            Dan sangat disayangkan banyak barang – barang di stand kita yang hilang. Dan salutnya sama anak – anak cowok kelas kita antusiasnya sangat besar. Tapi cewek nya yang sangat kurang partisipasinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar