September 22, 2015

Observasi Bisnis Roti Bakar 88 Ciledug



Nama Pemilik usaha          : Irwan Tanusolihin
Nama Usaha                      : Roti Bakar 88
Tempat Usaha Pusat         : Jl. Kisamaun, Pasar Lama No. 118 – Kota tanggerang
Tempat Usaha Cabang      : Jl. Hos Cokrominoto No.27-29 – Ciledug raya
Telepon Office                  : 0816 1180 747
Website                             : Rotibakar88.com

Saimun (karyawan)  menjelaskan bahwa Pada tahun 2002, Pak Irwan mendirikan usahanya yaitu Roti 88 yang bertempat di Jl. Kisamaun, Pasar Lama No. 118 – Kota tanggerang. Setelah berjalan 8 tahun ia menjalankan usahanya dengan melakukan kemitraan di tahun 2010.

Pak Irwan berkata bahwa Setiap usaha butuh keberanian untuk melawan tantangan yang akan menghadang. Cukup percaya bahwa kita yakin bisa. Dia bisa seperti ini berkat kerja kerasnya dan kepercayaan dirinya. Begitu penawaran perdana, saat ini Roti Bakar 88 sudah memiliki tujuh mitra yang tersebar di Bogor, Tanjung Duren, Pamulang, Bumi Serpong Damai (BSD),  Karawaci, Gading Serpong, dan Villa Tomang Baru - Tangerang. Salah satunya cabang yang berada di ciledug tepatnya di Jl. Hos Cokrominoto No.27-29 – Ciledug raya

Stategi Bisnis yang di miliki Beliau, Membuat Roti bakarnya tidak menggunakan roti biasa tapi menggunakan roti dara resep keluarganya. Di sini juga menyediakan menu bervarian yang membuat pelanggan tertarik untuk datang ke roti 88. Terlebih lagi Roti bakar 88 juga sudah tersebar di jejaring sosial dan mempunyai web sendiri. Dan juga tempatnya yang strategis, persis berada di keramaian.


Omset Penjualan dari Roti bakar 88 di cabang ciledug ini perharinya mencapai 3,5 juta dan jika sedang ramai bisa mencapai 4 – 5 juta perharinya, Jika di total perbulannya bisa mencapai 80 juta ke atas. Karyawan yang bekerja di cabang ciledug ini sebanyak 13 orang.

Keunggulan dari Roti bakar 88 ini adalah karna tempatnya yang strategis dan mudah di jangkau banyak orang, juga harganya yang cukup dengan kantong. Menu andalan yang ada disini adalah Roti bakar coklat keju dan Roti bakar pisang keju. Selain itu masih banyak aneka varian menu bakar. Mulai dari roti bakar keju, cokelat, dan pisang. Roti bakar 88 juga menyediakan roti bakar asin dengan campuran telur goreng, telur kornet dan telur kornet keju.Tak hanya itu, menu tambahan seperti Pisang bakar, pancake, burger, sosis, kentang goreng bahkan mie instan pun turut serta di sini. Terlebih dengan minuman yang begitu menggiurkan seperti Cappucino, Frappucino, lemon squash, Aneka jus, maupun minuman cokelat.

Roti bakar 88 ini buka mulai pukul 15.00 sampai 00.00 di hari biasa dan hingga pukul 01.00 di akhir pekan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar