Kamis, November 12

Bisnis "ORIFLAME"


Artikel bisnis ini mengenai produk kecantikan yang sudah dikenal oleh orang banyak itu Oriflame. Oriflame merupakan produk kecantikan yang menjual berbagai jenis kebuhan wanita sampai dengan pria. Mulai dari kosmetik, perawatan kulit dan rambut hingga minyak wangi. 


Hal ini membuat bisnis kosmetik tersebut berkembang pesat hingga saat ini. Oriflame berdiri sejak tahun 1967 dan terus bertahan hingga saat ini, bisnis ini sangat menjanjikan dengan keuntungan yang besar sampai 1.5 Milyar Euro per tahun. Oriflame telah memiliki cabang hampir diseluruh pelosok negeri, di Indonesia sendiri oriflame telah banyak membuka cabang untuk memudahkan konsumen dalam membeli produknya. Dalam memasarkannya pun relatif beragam mulai dengan gerai-gerai yang berada dipusat kota dan juga masyarakat sekitar yang dapat bergabung untuk memasarkan produk dari oriflame ini.

Dengan berkembangnya bisnis saat ini tentu saja banyak sekali pesaing-pesaing yang melakukan bisnis yang sama. Kosmetik telah banyak sekali ditemukan ditempat manapun, hal ini menjadikan bisnis MLM Oriflame ini memiliki banyak sekali pesaing yang bukan tidak mungkin dapat mengalahkan prouduknya. Dari masalah tersebut kita dapat membahas apa saja yang keunggulan dan cara bisnis kosmetik oriflame ini tetap maju sampai saat ini.

Oriflame menawarkan keuntungan yang besar bagi setiap orang yang ingin bergabung dengannya, sekitar 30% dari hasil penjualan yang didapatkan oleh para konsultan yang menjual produknya, selain itu para konsultan ini juga mendapatkan bonus serta diskon ketika ia membeli produk oriflame untuk dipakainya. Tidak banyak syarat untuk bergabung dengan bisnis ini, siapapun dapat dengan mudah bergabung dengan bisnis kosmetik ini. Mulai dari remaja, ibu rumah tangga, mahasiswa dan wanita yang sudah bekerja pun dapat bergabung dengan bisnis ini. Dalam memasarkannya oriflame tidaklah sulit, bisnis ini memakai katalog yang terdapat semua gambar yang dijual oleh produknya. Ada juga beberapa barang yang bisa dicoba karena telah disediakan sampel untuk dicoba oleh para konsumen, hal yang paling sering terutama parfum. Sehingga konsumen dapat merasakan wangi dari parfum yang dijual oleh oriflame ini, sehingga konsumen tidak merasa tertipu jika ada sampel untuk mencobanya.

Dari bisnis yang telah disampaikan dimiliki beberapa kesimpulan diantaranya:

Bisnis oriflame sangat menjanjikan untuk para calon wirausaha muda yang ingin mencoba berwirausaha dengan modal sedikit, binsnis ini juga tidak menyita waktu bagi para peminatnya yang bergabung karena bisnis ini dapat dilakukan dengan diselingi kegiatan sehari-hari dengan menawarkan kepada teman atau masyarakat umum disekitar lingkungan yang sangat memudahkan kita dalam menjalankan bisnis tersebut, bisnis ini juga menawarkan banyak sekali keuntungan mulai dari pendapatan keuntungan, bonus, diskon, bonus uang tunai dan sampai jalan-jalan keluar negeri jika kita dapat mempertahankan penjualan bisnis kosmetik ini.

Agar suatu usaha dapat berkembang terus menerus dibutuhkan beberapa saran diantarnya: Diharapkan oriflame dapat selalu berinovasi dan mempertahankan kualitas dari produk yang dihasilkan.

Daftar pustaka
http://www.contohartikel.jasapenulisanartikel.com/bisnis-mlm-oriflame-merajai-segmen-pasar-kecantikan/
http://indonesiakosmetikoriflame.blogspot.co.id/2012/03/sejarah-oriflame.html
https://www.google.co.id/search?q=gambar+oriflame&biw=1366&bih=667&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0CAYQ_AUoAWoVChMIl56Rh4mLyQIViBSUCh3b3gEq#imgrc=_



Tidak ada komentar:

Posting Komentar