Desember 10, 2015

Kunjungan Ke PT Arminareka Perdana



Dalam matakuliah kewirausahaan 3 ini kami melakukan kunjungan ke Perusahaan travel Umroh dan haji terbesar di Indonesia. Kunjungan kami laksanakan pada hari Rabu, 02 Desember 2015. PT Arminareka Perdana berlokasi di Menara Salemba Jl. Salemba Raya no.5.
Kunjungan tersebut bertujuan untuk melatih mahasiswa dan mahasiswi dalam membangun usaha.

PT Arminareka Perdana dipilih menjadi perusahaan tujuan karena perusahaan tersebut sudah berdiri sejak 1990 dan masih terus berkembang sampai sekarang, bahkan menjadi perusahaan travel umroh dan haji yang terbesar di Indonesia. Hal tersebut menggambarkan kondisi perusahaan yang masih terus aktif dan berkembang serta banyak diminati oleh masyarakat luas.
 
Keberhasilan PT Arminareka untuk tetap eksis tidak lepas dari system pemasaran yang baik pula. Karena hal itulah kami melakukan kunjungan ke perusahaan tersebut. Ketika melakukan kunjungan kami mendapatkan banyak informasi mengenai cara berwirausaha dengan bergabung sebagai mitra di perusahaan tersebut. Apabila ingin bergabung sebagai mitra, kita harus mendaftar terlebih dahulu dan membayar biaya administrasi sebesar 3.500.000,00 dan otomatis kita sudah terdaftar sebagai mitra. Setelah bergabung sebagai mitra, kita bertugas untuk memasarkan travel umroh dan haji kemudian kita akan mendapatkan imbalan berupa gaji. 

Selain diperkenalkan cara bergabung menjadi mitra, kita juga diperkenlkan bagaimana tahapan yang harus kita lakukan apabila ingin melakukan transaksi di perusahaan tersebut secara langsung. Tahapan pertama kita menuju ke lantai 5 lalu menuju ke tempat pengambilan nomor urut untuk kemudian mengantri ke loket yang sesuai dengan kebutuhan kita. Pelaksanaannya cukup mudah sama seperti kita melakukan transaksi di bank. Apabila administrasi dan pembayaran sudah selesai dan sudah melunasi seluruh biaya yang ada maka customer akan menuju ke lantai 7 untuk mengambil perlengkapan apa saja yang dibutuhkan seperti koper, seragam dan peralatan lainnya. Seluruh peralatan tersebut di ambil di bagian logistic.

Selain di perkenalkan dengan teori, kami juga langsung terjun ke lapangan untuk melihat secara langsung kegiatan-kegiatan yang dilakukan di PT Arminareka Perdana. Ilmu dan penjelasan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami, selain menambah pengetahuan dan pengalaman, kami juga mendapatkan motivasi untuk memulai usaha karena tidak ada batasan untuk memulai usaha selagi ada kemauan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar