Rabu, Januari 13

Review Kisah Sukses (Kick Andy)

1.  PT.Karya Semesta
Theresia Deka Putri, 25 tahun 
Di umur 25tahun ini, Putri memiliki perusahaan sendiri yaitu Karya Semesta, bisnis kopi.  Putri sudah memulai bisnis sejak SMP, menjual sepatu, snack, dan fashion.


Sejak itu Putri memasarkan kepada orang-orang terdekatnya dan hasilnya ditabung  hingga sampai dewasa iya mecoba hal baru dengan bisnis yang berkaitan dengan kopi. Putri pernah menjual kebunnya seluas 4 hektar yang telah ia kelola dari nol, dan sampai arhirnya berbuah manis, produknya di sambut baik dikalangan masyarakat dan sekarang sudah terjual di beberapa negara seperti Cina,Malaysia, Taiwan, dan Jepang. Ada berbagai macam kopi pada bisnis Putri saat ini, yaitu dengan salah satu produknya yaitu Luwak Lanang dan Gajah Hitam. PrinsipPutri yaitu “Kita tidak dapat mengarahkan angin, tapi kita masih dapat mengarahkan layar”.

2. Nicholas Kurniawan, 22 tahun
Di umur 22 tahun ini, Nicholas memiliki usaha Ikan Hias.  Nicholas memulai bisnis sejak kelas 1 SD karena beberapa faktor ekonomi yang dialaminya, Ia mulai bisnis dari menjual kue. Hingga ia memasuki umur 22 tahun ia berfikir untuk menjual ikan hias online, dan ternyata mendapatkan respon yang baik dikalangan masyarakat. Walau Ia sempat tinggal kelas tapi Nicholas mempunyai keinginan untuk kuliah dari uang hasil usahanya sendiri dan berhasil Ia raih. Nicholas jugamemiliki prinsip yaitu “Ikan murah berenang mengikuti arus dan ikan mahal berenang melawan arus” dimana kalimat itu dia lontarkan sebagai prinsip danmemberikan motivasi yang membangun dan positif.

3.  PT. HAMASA INDONESIA
Hamzah, 19 tahun
Pemuda yang lahir pada 26 April 1993 ini memang memiliki jiwa entrepreneur sejak lahir. Hamzah menjadi jadi salah satu pengusaha muda yang menarik perhatian media. Kenapa tidak? Dia memiliki sifat yang easy going,yangmembuatnya mudah dikenali siapapun. Ia memulai usaha sejak SD, banyak usaha yang telah Ia lakoni, dari  menjual berbagai macam permainan seperti kelereng, petasan, dan lain-lain. Tidak hanya itu, Hamzah juga pernah menjual koran, ojek payung dan mengamen besama teman-temannya. Pada saat SMA,Hamzah berjualan pulsa dan makanan. Sampai akhirnya Ia mengikuti seminar bisnis dan pada saat itu Ia sangat tertarik dengan bisnis tersebut. Lalu Hamzahdiberikan modal awal oleh orang tuanya dan akhirnya Ia mendirikan tempat bimbel, hingga saat ini Hamzah memiliki usaha kerajinan sofa, kasur lipat, dan bantal. Usahanya terus berkembang, hingga sekarang Hamzah berhasil membuka 44 cabang bimbel dan sebuah bisnis sofabed di Tangerang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar