Maret 31, 2016

Berbekal Semangat Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses




Oleh : Novia Rindang Sari



Dalam usaha kita perlu berpegang teguh dengan pendirian kita, seperti memiliki prinsip yang kuat sehingga kita dapat sukses dalam berusaha. Timbulnya pendirian yang kuat dan prinsip dalam berusaha dibutuhkan sekali motivasi dalam hidup untuk menjalin usaha agar usaha yang kita jalani sukses. Menjadi pengusaha muda juga di butuhkan motivasi yang kuat, memang tidak semua orang memiliki motivasi yang sama untuk menjadi pengusaha. Tetapi banyak motivasi dari berbagai sumber dapat menimbulkan motivasi yang kuat untuk menjadi pengusaha muda yang sukses.
Dalam hal ini akan dijelaskan apa saja hal yang dapat saja menjadikan kita memiliki motivasi didalam diri yaitu:

1. Bertekad kuat
            Semua orang mempunyai keinginan untuk sukses, tetapi tidak semua orang bertekad kuat dalam mewujudkannya.tekad yang kuat membuat kita pantang menyerah. Kita akan terus maju dengan tekad yang sudah kita buat ,Dengan adanya tekad yang kuat dalam berusaha kita akan menjadi pengusaha sukses di masa muda karna kita sudah memiliki tekad yang kuat dan tidak takut akan adanya kegagalan.

2. Tetapkan target
            Untuk bisa menjadi sukses, anda harus menetapkan target. Target yang membuat kita jadi mengetahui apa yang harus kita lakukan. Dengan adanya target pula kita dapat membuat mengukur untuk kedepannya usaha kita akan dikembangkan dan sebagainya. Dengan kita sudah menetapkan target kita akan terhindar dari gagalnya berusaha

3. Belajar dari pengalaman orang lain
            Pengalaman adalah guru terbaik didalam hidup kita. Kalimat ini adalah benar adanya. Untuk dapat belajar dan menjadi pengusaha sukses pada usia muda sangat dibutuhkan pengalaman yang banyak sehingga kita dapat belajar dari berbagai pengalaman tersebut. Pengalaman membuat kita akan berhati-hati dalam melangkah sehingga menjadikan kita pengusaha yang sukses dalam usia muda.
            Point diatas sangat dapat di terapkan untuk orang yang ingin menjadi pengusaha yang sukses di usia muda. Jika semua point sudah ada di dalam diri kita sangat mudah sekali untuk merebut gelar di usia muda dengan gelar pengusaha muda yang sukses dalam berwirausaha. Dengan ini terus lah gali dan membuat diri kita memiliki motivasi untuk menjadi pengusaha sukses sehingga pada usia muda sekarang kita dapat mendirikan usaha yang sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar