Maret 17, 2016

Yang Muda yang Berkarya, Sukses Sejak Muda


 “Yang Muda yang berkarya sukses dalam usia muda” itulah kata-kata yang harusnya sekarang kita lihat pada dunia usaha. Banyak sekali orang-orang yang sukses dalam usia muda yang dapat kita jadikan contoh nyata untuk memotivasi kita seperti Mark zuckerberg seorang pemuda dari New York AS. Yang menciptakan sebuah aplikasi sosial media bernama Facebook yang sampai saat ini pengunannya sampai keseluruh dunia.


 Kekayaan yang didapat Mark zuckeberg sekarang ini sudah menjadikannya sampai ke peringkat 10 orang terkaya di dunia sungguh sangat mengesankan dan menginspirasi kita semua dengan usia yang masih cukup muda bisa mencapai kesuksesan yang luar biasa.
Dari contoh diatas pastinya kita ingin seperti Mark zuckerberg menjadi pengusaha yang cukup sukses maka dari itu mari mulailah menjadi pengusaha di usia muda. “Jika orang lain mampu sayapun mampu” itu salah satu prinsip yang harus kita terapkan dalam kehidupan kita dan memulai sebuah usaha.
Ada beberapa hal untuk memulai menjadi pengusaha muda pastinya perlu persiapan yang cukup matang dan baik agar semua bisa dijalankan sesuai dengan harapan antara lain seperti kepribadian, keterampilan, kekuatan, dan kemauan merealisasikan mimpi menjadi kenyataan.
Beberapa sifat ini yang perlu kita miliki dalam menjadi pengusaha muda.
1.       Membangun Kepribadian Pengusaha Muda.
2.       Mempersiapakan Ketrampilan.
3.       Mempersiapkan mental.
4.       Tidak menunda pekerjaan.
5.       Sikap profesional.
Semua sifat itu perlu kita realisasikan dalam memulai usaha yang akan dijalankan karna dengan sifat-sifat tersebut kita akan mempunya modal dari dalam diri yang cukup kuat agar semua dapat tercapai sesuai haarapan yang telah di rencanakan.
Dan untuk memulai usaha harus mengerti langkah-langkah pasti agar tidak ada keraguan dalam memulainya berikut adalah cara memulai usaha:
1.       Jeli dalam melihat kesempatan.
2.       Berani mengambil risiko.
3.       Bekerja dengan hobi dan bakat yang dimiliki.
4.       Beradaptasi, berinovasi, dan buat pasar baru.
5.       Memiliki visi serta misi yang jelas.
6.       Bersabar dan tetap focus pada bisnis yang ada.
7.       Management yang baik.
8.       Kecerdasan marketing.
Nah sekrang kita tahu bagaimana untuk menjadi pengusaha muda yang sukses agar menjadi tidak bertambah lagi pengangguran.....!

DAFTAR PUSTAKA.
1.       Tunggal, Amin Widjaja. 2008. Dasar-dasar Manajemen Kewirausahaan. Harvarindo: Jakarta.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar