April 01, 2016

Sukses Bisnis Saat Usia Muda


Image result for motivasi untuk sukses di usia muda

Tantangan terbesar bagi seorang usahawan baru adalah banyaknya masalah dan risiko yang akan dihadapi. Butuh mental baja untuk menjadi seorang pengusaha muda yang sukses.
Tak cukup hanya kesiapan diri saja, selain itu harus juga punya perencanaan yang terprogram dan tertata rapi. Kegagalan mungkin masih menjadi momok yang menakutkan bagi para wirausahawan baru. Berikut adalah cara jadi pengusaha agar memiliki mental sekuat baja
  • Sebelum terjun di dunia usaha, pastikan bahwa kita punya kemampuan dan cara untuk memimpin diri sendiri maupun orang lain. Hal ini menjadi sangat penting, karena seorang pengusaha muda yang sukses harus bisa melihat keahlian dalam dirinya serta memperhatikan prioritas utama yang perlu mereka lakukan untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan. Setelah berhasil memimpin diri sendiri, selanjutnya giliran kita untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan yang telah tertanam untuk mengelola tenaga kerja yang dimiliki.
  • Seorang pengusaha dituntut untuk bisa teliti, cermat, & akurat dalam mengambil keputusan. Sebagai seorang pemimpin, tentunya kita harus bertanggungjawab penuh atas segala keputusan yang diambil. Maka, sebelum memutuskan sesuatu, cermatilah semua hal dengan baik dan pastikan keakuratan yang diperoleh berdasarkan penelitian yang telah kita lakukan di pasaran. Ini sangat penting agar kita tidak salah dalam mengambil keputusan.
  • Mempunyai tujuan yang jelas & mampu memanfaatkan peluang dengan baik. Kejelian seorang entrepreneur dalam membidik sebuah peluang menjadi modal utama bagi mereka dalam membangun sebuah usaha. Mereka juga harus mampu memahami kebutuhan pasar, mereka harus mampu membaca setiap peluang, dan menciptakan sebuah solusi bagi permasalahan yang hadir di pasaran.
  • Cara jadi pengusaha selanjutnya adalah memiliki keberanian. Berani merupakan awal perjalanan bagi seorang entrepreneur sukses. Mental pemberani menjadi kunci utama keberhasilan sebuah usaha. Maka, tanamkanlah keberanian dari dalam diri kita, mulai dari berani melangkah, berani bertanggung jawab, berani mengambil risiko, bahkan berani menerima sebuah kegagalan. Dengan keberanian yang dimiliki, maka akan semakin mantap untuk melangkah dan mengembangkan kerajaan bisnis yang sedang dirintis.
  • Selesaikan segala tugas kita. Sebagai seorang entrepreneur, bekerjalah secara tuntas dan selesaikan dengan baik segala hal yang telah kita mulai. Sebagian besar pengusaha harus mengalami kegagalan karena mereka hanya semangat di awal langkah dan mengakiri bisnisnya di tengah jalan sebelum selesai mencapai kesuksesan. Maka, bekerjalah seefisien mungkin dan tuntaskan tugas kita agar hasil yang didapatkan juga bisa maksimal. Mulai dari menciptakan ide bisnis, memproduksi barang atau jasa, sampai mempromosikannya langsung ke konsumen.
  • Libatkan juga passion yang ada dalam diri kita agar bisa terus konsisten dalam menjalankan perputaran usaha. Dalam menjalankan sebuah usaha, tak jarang pasang surut perjuangannya membuat para pengusaha mulai jenuh dan menyerah dalam mengembangkan kerajaan bisnisnya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, tanamkan passion (kecintaan) dalam diri agar aktivitas yang dijalankan terasa lebih menyenangkan.
 Menjadi orang sukses, harus menjadi orang yang berguna dan sangat-sangat produktif. Caranya sederhana mulailah dengan cara berpikir positif. Untuk menjadi orang sukses, harus banyak mempunyai kebiasaan positif yang dilakukan. Untuk langkah awalnya Anda harus mempunyai kebiasaan cara berpikir yang positif, sehingga Anda bisa berkata dan bersikap positif. Dengan langkah awal ini, Anda akan lebih mudah lagi untuk melangkah kedepan menjadi orang yang sangat-sangat produktif. Untuk bisa meraih kesuksesan, Anda harus banyak dan cepat mengumpulkan berbagai keberhasilan-keberhasilan.

 http://www.ilawati-apt.com/cara-menjadi-orang-sukses-di-usia-muda/
http://kuncibisnis.com/cara-jadi-pengusaha-muda-yang-sukses-dengan-cepat.php
http://segiempat.com/tips-dan-cara/umum/pengembangan-diri/sukses-di-usia-muda/
http://www.lebahmaster.com/bisnis/entrepreneur/14-cara-menjadi-orang-sukses-di-usia-muda
http://sulitnih.com/2013/04/23/cara-berpikir-untuk-menjadi-orang-sukses/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar