Jumat, Mei 20

Be a Passionpreneur

Pandit Sukmawinata menganggap bahwa untuk menjadi seorang wirausahawan, yang paling penting adalah memiliki sebuah passion.
Passion sendiri adalah suatu bentuk emosi yang men-drives visi setiap individu. Tanpa passion tidak akan ada yang namanya entrepreneur dan tanpa visi atau pandangan tidak akan ada passion. Jadi, entreprenuer itu sebenarnya adalah hubungan antara passion dan vision yang saling berkaitan. Maka, entrepreneur bisa disebut juga passionpreneur.

Menjadi seorang passionpreneur itu sama saja menjadi diri sendiri. Karena passion datangnya dari diri sendiri. Seorang entrepreneur harus tahu passion-nya sendiri itu apa, harus mengenal dirinya sendiri, sebelum terjun menjualkan produk/diri ke pasaran. Kunci sukses dari sebuah menjual sebuah produk berdasarka uraian Pandit Sukmawinata, antara lain:

1.      Passion
2.      Packaging (Kemasan)
3.      Brand
4.      Storytelling

Jika packaging dan brand ini mampu dibungkus dengan baik oleh para entrepreneur, maka nilai produk yang dijual akan lebih mahal dan berkelas. Sedangkan, kegunaan dari storytelling sendiri adalah untuk membuat kedekatan intim produk dengan masyarakat dari cerita yang ditawarkan oleh produk yang dijual, dalam era modern yang serba internet ini, storytelling juga berfungsi dalam reputasi search engine. Dalam menjualkan suatu produk selain brand yang ditawarkan, entrepreneur pun harus mampu memposisikan diri di masyarakat dan membuat perbedaan dari yang produk-produk lain, baik itu dari inovasi maupun storytelling produk tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar