Agustus 19, 2016

Dropshipper Hotel Equipments


Menjadi seorang dropshipper perlengkapan hotel (hotel equipment) sebenarnya tak pernah terpikirikan oleh saya sebelumnya, tetapi karena saya melihat peluang ini maka saya tidak ingin duduk diam begitu saja.

Saya bekerja disebuah perusahaan swasta dibidang penyedia (supplier) perlengkapan dapur dan juga perlengkapan kebersihan hotel. Saya sudah bekerja diperusahaan ini lebih dari 1 tahun sebagai staff logistic. Perusahaan ini terbilang cukup baik terhadap karyawannya dimana setiap karyawan diperbolehkan membeli ataupun menjual kembali barang tersebut kepada teman atau kepada orang lain. Tidak hanya itu, perusahaan tempat saya bekerja juga memberikan potongan harga (diskon) 30-40% untuk setiap barang yang dibeli oleh karyawannya. Menarik sekali bukan?

Semenjak saya tau informasi ini beberapa bulan lalu kemudian saya terpikirikan, mengapa saya tidak ambil peluang ini? nah dari situ lah saya mulai menawarkan barang-barang yang ada diperusahaan tempat saya bekerja ini kepada keluarga, teman, dan juga saya akan tawarkan barang-barang tersebut kepada masyarakat luas. Saya mulai mencari-cari bagaimana cara melakukan pemasaran terhadap semua barang-barang ini.

Langkah pertama yang akan saya lakukan adalah membuat sebuah blog, yang pastinya akan diikuti juga oleh sosial media yang lain. Menurut saya ini adalah langkah promosi yang cukup membantu sekali di era sosmed dan serba internet seperti sekarang ini. Sambil juga saya memikirkan langkah-langkah pemasaran berikutnya.

Soal pengiriman bagi saya tidak menjadi masalah, sebagai staff logistic saya memiliki banyak relasi expedisi yang lebih murah ketimbang jasa paket kiriman pada umumnya. Lagi-lagi ini menjadi keuntungan bagi saya. Dan mudah-mudahan kedepannya wirausaha saya ini dapat berjalan dengan lancar. Sekian.


Referensi :
https://books.google.co.id/books?id=yOrtZwRWzcoC&pg=PA23&lpg=PA23&dq=membangun+usaha+sukses+di+usia+muda&source=bl&ots=zSL5I8MXE5&sig=G3TZ4Q4NwqDyfuUxqB95P9wsxZA&hl=id&sa=X&redir_esc=y#v=onepage&q=membangun%20usaha%20sukses%20di%20usia%20muda&f=false
https://www.maxmanroe.com/bisnis-dropship-peluang-bisnis-online-tanpa-modal-produk-sendiri.html
http://startupbisnis.com/daftar-toko-online-yang-menerima-reseller-dan-dropship-untuk-market-indonesia/
http://bisnisonlinet.com/cara-bisnis-dropship-untuk-pemula/
http://peluangusaha-bisnisonline-internet.blogspot.co.id/2013/06/daftar-100-peluang-usaha-reseller.html

1 komentar: