Jumat, September 30

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk.

Arti Logo PT. Aneka Tambang (Persero) Tbk.
Secara keseluruhan logo Antam mencerminkan Antam yang modern, dinamis, ramah lingkungan serta menjaga keharmonisan dengan masyarakat dan lingkungan.
Bentuk simetris logo serta bentuk huruf yang diciptakan juga memuat pesan bahwa Antam adalah perusahaan yang harmonis, memiliki stabilitas, kekuatan, soliditas dan ramah. Selain itu, logo ini juga merupakan simbolisasi fokus Antam sebagai perusahaan pertambangan yang terdiversifikasi, serta dinamis dan profesional. ambang bawah tanah. Secara keseluruhan logo Antam mencerminkan Antam yang modern, dinamis, ramah lingkungan serta menjaga keharmonisan dengan masyarakat dan lingkungan. Bentuk simetris logo serta bentuk huruf yang diciptakan juga memuat pesan bahwa Antam adalah perusahaan yang harmonis, memiliki stabilitas, kekuatan, soliditas dan ramah. Selain itu, logo ini juga merupakan simbolisasi fokus Antam sebagai perusahaan pertambangan yang terdiversifikasi, serta dinamis dan profesional.

Visi ANTAM:

"Menjadi korporasi global terkemuka melalui diversifikasi dan integrasi usaha berbasis Sumber Daya Alam"


Misi ANTAM
Menghasilkan produk-produk berkualitas dengan memaksimalkan nilai tambah melalui praktek-praktek industri terbaik dan operasional yang unggul
Mengoptimalkan sumber daya dengan mengutamakan keberlanjutan, keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan
Memaksimalkan nilai perusahaan bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan
Meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan karyawan serta kemandirian masyarakat di sekitar wilayah operasi

Uraian Singkat PT. Aneka Tambang (Persero) Tbk

PT Aneka Tambang Tbk. atau yang biasa disebut dengan PT Antam merupakan perusahaan pertambangan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia.Pendapatan PT Antam diperoleh melalui kegiatan eksplorasi dan penemuan deposit mineral, pengolahan mineral tersebut secara ekonomis, dan penjualan hasil pengolahan tersebut kepada konsumen jangka panjang yang loyal di Eropa dan Asia. Kegiatan ini telah dilakukan semenjak perusahaan berdiri tahun 1968. Komoditas utama Antam adalah bijih nikel kadar tinggi atau saprolit, bijih nikel kadar rendah atau limonit, feronikel, emas, perak dan bauksit. Jasa utama Antam adalah pengolahan dan pemurian logam mulia serta jasa geologi.

Daftar Pustaka

http://redaksi.co.id/46021/antam-akhiri-kegiatan-tambang-emas-di-cikotok.html

http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2016/01/22/473183/kaji-holding-perusahaan-tambang-bumn-bentuk-komite-konsolidasi

http://redaksi.co.id/46039/perusahaan-bumn-patungan-beli-saham-freeport-indonesia.html

http://www.antam.com/index.php?option=com_content&task=view&id=34&Itemid=40&lang=id


5 komentar:

  1. @a30-HEDI
    komentar: Anda membahas tentang perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan, tetapi Anda tidak menjelaskan dimana pertambangan itu dilakukan.
    tidak mencantumkan mindmapping, karena dengan adanya mindmapping kita dapat mengetahui sejarah perusahaan dengan lebih ringkas.
    saran: cantumkan mindmapping agar pembaca dapat mengetahui alur kerja perusahaan, ketika tidak ada yang dipahami, pembaca akan membaca penjelasan yang telah Anda buat.

    BalasHapus
  2. @A20-zainal
    Artikelnya sudah bagus tapi alangkah baiknya di beri maind mapping supaya jelas lagi

    BalasHapus
  3. @A21_raffi
    Product yang dipaparkan cukup jelas, tetapi kekrungannya masih belum ada mindmap dalam product ini

    BalasHapus
  4. @A12-LISA : menurut saya kurang mind mapnya dan penjelasannya cukup jelas

    BalasHapus
  5. @B43-FALAH
    ARTIKEL CUKUP BAGUS CUMA KURANG ADA MIND MAP AJA

    BalasHapus