September 29, 2016

PT. International Nickel Indonesia Tbk

A R T I K E L
PT. International Nickel Indonesia Tbk



PENDAHULUAN
Nikel adalah logam serbaguna dengan kombinasi sifat yang unik sehingga menjadikannya cocok untuk digunakan dalam berbagai fungsi yang berbeda. Di antara sifat utama nikel adalah keras tetapi bisa ditempa, tahan terhadap korosi, dan bisa mempertahankan sifat-sifat mekanis dan fisik meskipun pada suhu yang sangat tinggi.

SEJARAH SINGKAT
PT Vale (yang saat itu bernama PT International Nickel Indonesia) didirikan pada bulan Juli 1968. Kemudian di tahun tersebut PT Vale dan Pemerintah Indonesia menandatangani Kontrak Karya (KK) yang merupakan lisensi dari Pemerintah Indonesia untuk melakukan eksplorasi, penambangan dan pengolahan bijih nikel dengan areal Kontrak Karya seluas hampir 190.510 hektar. Pemegang saham menyetujui perubahan nama Perseroan dari PT International Nickel Indonesia Tbk menjadi PT Vale Indonesia Tbk melalui Rapat Umum Pemegang Saham pada tanggal 27 September 2011. PT Vale, Sebagai kontraktor tunggal pemerintah indonesia di areal KK, memiliki hak eksklusif di beberapa wilayah yang telah ditentukan di sulawesi untuk melakukan eksplorasi, pengembangan, penambangan, pengolahan, penimbunan, pengangkutan dan penjualan nikel. PT Vale menerapkan standar tata kelola terbaik dalam praktik dan proses bisnisnya. PT Vale merupakan  salah satu perusahaan tambang yang pertama kali melakukan serangkaian pembicaraan bisnis dengan mentri dan gubernur  terhadap Undang Undang pertambangan tahun 2009 tentang penyesuaian kontrak karya, lalu mereka mempersiapkan strategi pertumbuhan yang komprehensif dengan menciptakan program program yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

VISI
Menjadi perusahaan sumber daya alam nomor satu di Indonesia yang menggunakan standar global dalam menciptakan nilai jangka panjang, melalui keunggulan kinerja dan kepedulian terhadap manusia dan alam.

MISI
Mengubah sumber daya alam menjadi kemakmuran dan pembangunan yang berkelanjutan.

NILAI NILAI PERUSAHAAN
·         Kehidupan adalah yang terpenting
·         Menghargai karyawan
·         Menjaga kelestarian bumi
·         Melakukan hal yang benar
·         Bersama-sama menjadi lebih baik
·         Mewujudkan tujuan

MACAM MACAM BISNIS

1. Pertambangan
Bidang usaha utama kami adalah pertambangan, yang memegang peranan penting pada zaman modern ini. Dari ponsel sampai pesawat terbang, dari struktur bangunan sampai uang logam, bijih merupakan bahan-bahan yang sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari Anda. Kami adalah produsen bijih besi terbesar di dunia, dan juga beroperasi di sektor mineral lain; melalui investasi di bidang teknologi dan logistik kami menjamin efisiensi, pertumbuhan, dan keberlanjutan di operasi kami.
2. Logistik
Untuk memastikan kecepatan dan keamanan pengangkutan bijih, Vale memiliki jejaring logistik yang mengintegrasikan tambang, rel kereta, pelabuhan, dan kapal. Kami punya infrastruktur sendiri di Argentina, Brazil, Indonesia, Mozambik, Oman, dan Filipina. Struktur logistik kami juga mengangkut kargo pihak ketiga. Kami juga mengelola dua jalur kereta penumpang di Brazil: Rel Vitória–Minas dan Carajás. Melalui investasi pada teknologi canggih, kami mengembangkan solusi yang memungkinkan pengurangan biaya transportasi dan emisi gas rumah kaca
3. Energi
Di rumah Anda, di sekolah, di pasar swalayan, energi amat penting untuk sebagian besar aktivitas dunia modern. Operasi kami pun demikian. Pengubahan sumber daya alam menjadi kemakmuran dan pembangunan membutuhkan banyak energi.
4. Pembuatan Baja
Sulit bagi Anda menghabiskan satu hari tanpa mobil, bus, lemari es, atau lift. Kehidupan sehari-hari Anda, seperti juga ribuan orang lain di seluruh dunia, banyak bergantung kepada baja dan pabrik baja yang memproduksinya. Baja menjadi bahan penting sejak Revolusi Industri. Baja diproduksi dari bijih besi, bahan mentah utama kami. Produksi baja juga menggunakan batu bara. Memajukan industri baja di Brasil, di mana kantor pusat dan operasi utama kami terletak, adalah bagian strategi global Vale.


Terima Kasih sudah membaca Artikel saya

4 komentar:

  1. B41- Diaz

    Mainmapnya bagus dan menarik

    BalasHapus
  2. @B17-FAUZI Terimakasih atas penjelasan singkatnya

    BalasHapus
  3. @13-RAHMAN, MINDMAP SUDAH SESUAI DENGAN PENJELASAN YANG ANDA KETIK DI ARTIKEL DAN SEMOGA INFONYA BERMANFAAT OLEH BANYAK ORANG.

    BalasHapus
  4. @B07-ANDINI
    mainmap yang dibuat sangat membantu dan penjelasan yang dibuat juga sangat menarik.
    saran saya semoga usaha yang penulis kembangkan bisa semaju penulisan artikel yang dibuat.

    BalasHapus