September 29, 2016

PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk

PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk

PROFIL


   PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. fasilitas manufaktur (Tjiwi Kimia) berlokasi di Sidoarjo, dekat Surabaya di Jawa Timur - Indonesia.  PT Pabrik Kertas Tjiwi Tbk menjadi salah satu produsen alat tulis terbesar di dunia. Pabrik mulai berproduksi pada tahun 1978 dengan kapasitas produksi kertas tahunan 12.000 metrik ton. Pada tahun 2006, kertas dan papan kapasitas produksi tahunan tumbuh lebih dari 1.200.000 metrik ton bersama dengan kapasitas alat konversi tambahan sekitar 320.000 metrik ton per tahun.
   Rangkaian produk ini termasuk produk bernilai tambah seperti kertas karbon, alat tulis kantor, buku latihan, spiral, buku menggambar, tas belanja, amplop, dan lain-lain.
   Tjiwi Kimia adalah salah satu pabrik kertas APP di Indonesia yang telah secara aktif mempromosikan penggunaan kertas sampah pasca-konsumen. Serat daur ulang digunakan dalam pembuatan kertas dan alat tulis.

 KOMITMEN 

    Sebagai produsen global profuk kertas terkemuka, Tjiwi Kimia mengakui tanggung jawab ganda kepengurusan yang baik. Pertama, Tjiwi Kimia harus menjadi pelayan yang baik dari investasi yang dilakukan di perusahaan dengan pemegang saham, karyawan, dan pelanggan. Kedua, Tjiwi Kimia juga harus menjadi  pelayan yang baik dari seluruh teknologi, sumber daya alam, dan sumber daya manusia yang diperlukan untuk melakukan bisnis. Itulah sebabnya Tjiwi Kimia berkomitmen untuk menerapkan praktik terbaik dalam semua fasilitas produksi, dan untuk pengelolaan hutan lestari untuk semua sumber serat.

VISI 

    Untuk menjadi produsen kertas kelas dunia terkemuka di abad ke-21 Tjiwi Kimia didedikasikan untuk memberikan nilai superior kepada pelanggan, pemegang saham, dan karyawan. Tjiwi Kimia bisa mengaktualisasikan visi hanya dengan mengikuti praktek-praktek yang bertanggung jawab yang menjamin keberlanjutan semua sumber daya, dan kesejahteraan masyarakat di mana ia melakukan bisnis.

MISI
  •  Meningkatkan saham pasar global
  • Gunakan teknologi yang mutakhir dalam pengembangan produk baru
  •  Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan
  • Mewujudkan komitmen keberlanjutan dalam semua operasi
 
·         PRESTASI

             PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia didirikan oleh Bapak Eka Tjipta Wijaya pada tahun 1972. Pada tahun 1978, mereka memproduksi 12.000 kertas MT per tahun. Pabrik mengkonversi dioperasikan 6 tahun kemudian dengan 2 mesin buku latihan. Kapasitas produksi sangat meningkat menjadi 61.500 MT per tahun karena pada tahun 1986 Tjiwi Kimia mulai beroperasi dengan 7 mesin kertas. Pada akhir 80-an, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia diperbesar fasilitas produksi mereka dengan Cast Coating Tanaman kapasitas Wich 6.000 MT per tahun. Dalam rangka mendukung produk ra    mah lingkungan, Tjiwi Kimia dibangun penghilangan tinta Tanaman kapasitas Wich 1.800 MT per tahun. Fasilitas ini dibangun untuk mengolah limbah kertas menjadi bubur daur ulang yang kemudian diolah menjadi kertas daur ulang.
    
      PRODUKSI UTAMA

      Tjiwi Kimia memiliki 3 lini bisnis yang kertas, mengkonversi dan kimia.
  •        Kertas

       Tjiwi Kimia pabrik kertas menghasilkan berbagai jenis kertas, seperti kertas woodfree, kertas fotokopi, kertas seni, kertas khusus, kertas karbon, dll.
  •       Kertas Konversi

       Kertas Konversi pabrik memproduksi produk berbagai pilihan menarik dari produk alat tulis, produk kantor, hadiah dan kemasan, tas belanja, serta produk-produk printing publishing. 
  •       Kimia

       Pabrik Tjiwi Kimia Kimia memproduksi berbagai jenis bahan kimia industri, seperti caustic soda cair (NaOH), Liquid klorin (Cl2), Hydrochloride asam (HCl), Sodium hipoklorit (NaOCl), dan kalsium hipoklorit (Ca (OCl) 2).
  •       Kotak Karton

      Tjiwi Kimia memproduksi kotak karton berkualitas tinggi disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan

      PRODUK KAMI

          Tjiwi Kimia menawarkan berbagai macam produk kertas berkualitas tinggi yang dapat dengan mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari kita. Kini produk kami terdiri dari kertas uncoated, kertas non-karbon, kertas khusus (kertas kraft, kertas menembus, BCAC, BCB, kertas gambar) dan kertas kantor (PPC). Selain kertas halus, kami juga memproduksi produk konversi seperti alat tulis kantor  (buku latihan, spiral, buku bersampul, buku menggambar, amplop), tas belanja, serta percetakan dan penerbitan .

3 komentar:

  1. B13-RAHMAN, MIDNMAP UDAH BAGUS DAN MENJELASKAN TENTANG GIMANA SIH USAHA INI DI KEMBANGKAN DAN GIMANA CARA MEMPERBESAR USAHANYA. ARTIKELNYA SESUAI DENGAN MINDMAP-NYA.

    BalasHapus
  2. @B12-REZKY, Tolong dong tolong perbaiki mindmapnya, saya tidak mengerti maksud dari mindmap anda, terima kasih

    BalasHapus
  3. @B17-FAUZI Terimakasih kasih banykak atas penjelasannya

    BalasHapus