September 30, 2016

Sekilas Sejarah Enseval Putera Megatrading


PT Enseval Putera Megatrading Tbk, Distributor adalah distributor farmasi terbesar di Indonesia yang mampu menjangkau seluruh pelosok nusantara dengan 42 kantor cabang kami. Selain produk-produk farmasi, Enseval juga menyalurkan produk-produk nutrisi, kesehatan masyarakat, kosmetik, peralatan medis, diagnosis dan bahan baku.

SEJARAH
Empat dekade pertumbuhan yang berkelanjutan merupakan sebuah bukti dedikasi yang dinamis dan responsif dari Enseval untuk memberikan layanan distribusi yang dapat diandalkan. Tonggak perjalanan di bawah ini menunjukkan kemajuan yang luar biasa dari Enseval.
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1973 untuk meningkatkan permintaan dari konsumen terhadap produk farmasi mendorong perusahaan untuk menyediakan infrastruktur distribusi dan layanan yang modern serta dapat diandalkan. Ketika manajemen mengambil keputusan untuk kembali ke bisnis inti pada tahun 1993, semua kegiatan usaha perdagangan dan distribusi dipindahkan ke PT Arya Gupta Cempaka, sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 1988, yang selanjutnya pada tahun 1994 berubah nama menjadi PT Enseval Putera Megatrading Tbk melakukan penawaran umum perdana dan mendapat dukungan yang antusias dari pasar.
PT. Millenia Dharma Insani didirikan pada tahun 2003, PT Millenia Dharma Insani didirikan dengan memberikan layanan fasilitas kesehatan yang ekonomis dan terintegrasi meliputi layanan klinik, apotek, laboratorium dan mini market serta hemodialisis.
Dalam upayanya untuk memperluas usaha Perseroan dalam pemasaran dan perdagangan alat kesehatan, Perusahaan mendirikan anak perusahaan bernama PT. Enseval Medika Prima pada tahun 2004 dengan fokus pada pemasaran alat kesehatan dan produk diagnostik dan perangkat.
PT Global Chemindo Megatrading yang juga didirikan pada tahun 2007 merupakan anak perusahaan dalam bisnis perdagangan bahan baku. Perusahaan akan fokus pada penjualan bahan baku baik ke kelompok dan pelanggan non-kelompok. PT Global Chemindo Megatrading kini sudah memulai kegiatan usaha secara independen pada tahun 2008.
Diversifikasi dalam penyediaan layanan kesehatan, Perusahaan mendirikan PT Renalmed Tiara Utama pada tahun 2008 dan diperoleh dari pihak ketiga bisnis yang menyediakan mesin hemodialisis dan perlengkapan terkait untuk pasien gagal ginjal di rumah sakit dan klinik. Setelah akuisisi bahwa bisnis pada tahun 2008, PT Renalmed Tiara Utama kemudian secara resmi memulai bisnisnya.
Dan pada tahun 2008, perusahaan ini mendapat sertifikasi ISO 9001:2000 untuk pergudangan dan distribusi, bahan baku dan produk kesehatan konsumen. Pada tahun 2009, perusahaan ini mendapat sertifikasi ISO 9001:2008 untuk pergudangan dan distribusi farmasi, kosmetik, produk kesehatan dan produk konsumen. Pusat Distribusi Regional Jakarta dan Surabaya juga menerima penghargaan Good Distribution Practice (GDP) oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Pada tahun 2010 memperoleh sertifikasi OHSAS 18001:2007 untuk Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja.
Pada tahun 2011 perusahaan ini menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu untuk mengeluarkan 428.640.000 saham baru dengan nilai nominal Rp50 per lembar saham. Tahun 2012, perusahaan Enseval cabang Bogor Mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008 untuk pergudangan dan distribusi farmasi, kosmetik, produk kesehatan dan produk konsumen. Pada tahun 2013, Enseval cabang Makassar, Bandung dan Bekasi menerima sertifikasi Good Distribution Practices (GDP) yang diberikan oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Tahun 2014, menerima Sertifikasi Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) yang diberikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) untuk cabang Jakarta 1, Kupang, Palu, Balikpapan, Bogor, Jember, RDC Jakarta & RDC Surabaya, Palembang, Jakarta 2, Padang, Pematang Siantar, Tangerang dan Yogyakarta.

VISI DAN MISI
Sejak tahun 1973, Enseval telah memiliki Visi dan Misi yang jelas bagi masa depan perusahaan.
Visi : Menjadi perusahaan jasa distribusi dan logistik yang terintegrasi di bidang kesehatan melalui penyediaan layanan yang prima, sumber daya manusia yang kompeten, dan penggunaan teknologi.
Misi : Berkontribusi di dalam meningkatkan kualitas kesehatan.

NILAI INTI PERUSAHAAN
Nilai Inti Kami = Kesuksesan Merek Anda
Nilai-nilai yang membuat kami menjadi distributor terkemuka di Indonesia terus diperkuat di seluruh divisi dan membimbing semua karyawan kami dalam melakukan kegiatan sehari-hari mereka.
Nilai Inti Perusahaan :Memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan
Setiap insan Enseval senantiasa memenangkan hati pelanggan melalui layanan prima.
Integritas : Setiap insan Enseval senantiasa menjunjung tinggi nilai kejujuran dalam berinteraksi dengan seluruh stakeholder.
Gigih untuk mencapai yang terbaik : Setiap insan Enseval senantiasa berusaha secara maksimal untuk mencapai hasil yang terbaik melalui pelaksanaan operasional yang unggul dan perbaikan berkesinambungan.
Kerjasama yang kuat : Setiap insan Enseval mengutamakan kerjasama tim yang kokoh dalam keragaman budaya dan suasana kerja yang menyenangkan untuk mencapai tujuan Perseroan.
Inovasi : Setiap insan Enseval menerapkan inovasi dalam berbisnis dengan memanfaatkan ilmu dan teknologi untuk memenangkan persaingan.
Lincah : Setiap insan Enseval percaya bahwa kemampuan beradaptasi secara cepat terhadap perubahan merupakan keunggulan kompetitif untuk memenangkan persaingan.
Dalam pengembangan bisnisnya, Enseval melakukan ekspansi dengan mendirikan Anak Perusahaan, Bersama dengan Anak Perusahaannya, Enseval percaya pertumbuhan bisnis yang lebih baik akan dapat dicapai.

TATA KELOLA PERUSAHAAN
Ketika bisnis Anda berhubungan dengan kesehatan masyarakat,
Tata Kelola Perusahaan memiliki peranan yang penting.
Sebagai perusahaan publik, Enseval taat pada Tata Kelola Perusahaan berstandar internasional untuk mempertahankan kepentingan semua pemegang saham, pelanggan, karyawan dan pemangku kepentingan lainnya.Namun, mengingat bahwa bisnis kami memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan masyarakat, manajemen kami menekankan pada pertanggungjawaban penuh di setiap tahap layanan dan transaksi yang kami lakukan.

STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN
Organisasi yang Kolaboratif Guna Menghasilkan Pertumbuhan Berkesinambungan
Setiap elemen yang berada dalam struktur organisasi Enseval sebagai sebuah entitas bisnis, senantiasa berkolaborasi, agar setiap prestasi gemilang yang diraih dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan perusahaan yang berkesinambungan.

ETIKA
Sebagai perwujudan komitmen kami untuk meningkatkan praktek tata kelola perusahaan, Enseval telah merangkum suatu pedoman etika yang diharapkan menjadi panduan bagi seluruh Insan Enseval dalam menunjang pelaksanaan tata kelola yang baik dalam kegiatan usaha Perusahaan.

DAFTAR PUSTAKA

4 komentar:

  1. @A09-RIZ
    menurut saya tampilannya dr blog ini belum terlalu rapih, jadi mungkin penulis bisa lebih meringkas kalimat agar lebih enak dipandang.

    BalasHapus
  2. @A49-HANI
    artikelnya kurang lengkap, tidak menjelaskan apa saja produk-produk nutrisi, kesehatan masyarakat, kosmetik, peralatan medis, diagnosis dan bahan baku.

    BalasHapus
  3. @A49-HANI
    artikelnya kurang lengkap, tidak menjelaskan apa saja produk-produk nutrisi, kesehatan masyarakat, kosmetik, peralatan medis, diagnosis dan bahan baku.

    BalasHapus
  4. @18 fikri al kahfi
    kurang penjelasan tentang produknya

    BalasHapus