Jumat, Maret 24

Bisnis Plan "ATHEA FLORIST"




Pesatnya pertumbuhan di Indonesia membuat pengangguran meningkat. Dengan begitu saya membuka usaha di bidang florist, Di beberapa moment usaha florist sangat di butuhkan seperti saat Lebaran, Valentine, Hari Anniversary, Natal dan acara lainnnya.  Dengan menjamur nya Florist membuat pengusaha harus berinovasi dalam usahanya. Pesaingan yang ketat membuat pengusaha harus menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda. 

Konsumen
Target saya adalah remeja hingga dewasa yang menyukai berbagai bouquet bunga hingga bunga papan. Biasanya wanita yang sangat tertarik untuk membeli bunga untuk berbagai acara penting.

Memulai Bisnis Athea Florist
Untuk memulai bisnis ini saya harus riset dan mencari kerjasama untuk mencari supplier yang memiliki tanaman unik, bagus dan bervariasi. Diperlukan survei di beberapa tempat hingga mendapatkan tanaman yang bagus, harga terjangkau dan mudah di dapatkan. Saya ingin tanaman  hias yang saya tawarkan ke konsumen bagus, fresh, dan terjangkau.

Keuntungan Bisnis Athea Florist
Walaupun sudah banyak yang membuka usaha florist, tetapi dengan saya membuka usaha florist membuat saya harus berinovasi dan mengeluarkan ide baru dalam membuat tanaman hias bunga. Banyak Remaja hingga Dewasa yang menyukai tanaman hias membuat saya terpacu membuat berbagai inovasi baru.

Kendala Bisnis
Kendala nya mencari supplier yang cocok sesuai keinginan pengusaha dan menjamur nya usaha florist sehingga harus membuat sesuatu yang baru agar menarik konsumen.

Startegi Pemasaran
Rencana saya memasarkan melalui teman-teman terdekat saya. Disisi lain menggunakan teknologi yang sudah maju seperti membuat website, melalui social media hingga meng endorse ke beberapa orang-orang ternama.

Kunci Sukses
Dengan membuka usaha florist ini kita sebagai usaha harus tekun dan belajar berinovasi dengan sesuatu yang baru sehingga tidak ditinggal oleh konsumen kita. Disisi lain kita harus percaya diri dengan banyak pesaing tidak mematahkan semangat kita dalam berinovasi.

Modal Awal
Belanja tanaman hias bunga lokal                                                            Rp3.000.000
Bunga Import                                                                                            Rp4.000.000
Peralatan Produksi                                                                                    Rp2.000.000
Biaya Tak terduga                                                                                     Rp2.500.000
Total                                                                                                          Rp11.500.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.