Jumat, Maret 24

Bisnis Plan Beauty Custom

@D24-Purwanto

Pendahuluan
Dunia kreatif memang tidak ada habisnya mungkin akan habis setelah kiamat nanti haha. Dalam dunia kreatif memang menyenangkan karena kita bermain dengan imajinasi sendiri atau orang lain,
namun dalam dunia seni kreatif   sebagai pelaku usaha harus mempunyai ciri khas, kesempurnaan dan Profesional dalam setiap buatannya agar dapat bersaing dengan pelaku usaha kreatif lainnya dan memberi kesan puas pada costomer. BEUTY CUSTOM adalah salah satu refrensi untuk orang yang bekerja di bidang kreatif ataupun orang orang yang senang dengan hal hal yang berbau seni. Di BEAUTY CUSTOM dapat menawarkan beberapa jasa yaitu, desain logo, desain buku, desain kemasan, lukisan, karikatur, sablon, dan foto dll.




2. Konsumen

      Konsumen adalah setiap orang pemakai barang dan/atau jasa yang tersedia dalam masyarakat, baik bagi kepentingan diri sendiri, keluarga, orang lain, maupun makhluk hidup lain dan tidak untuk diperdagangkan. Mendapatkan konsumen tidak mudah, ada beberapa langkah bagaimana kita bisa menarik konsumen kita. Salah satu caranya yaitu mempromosikan jasa kita kepada konsumen dan meyakinkan barang kita bahwa jasa yang kita tawarkan adalah jasa yang berkualitas menarik dengan harga yang terjangkau.
3. Memulai Bisnis
    Bisnis saya berawal saat saya berkuliah dan masuk jurusan desain meskipun bukan kemauan saya. Selanjutnya saya mulai belajar menggambar ataupun mendesain beberapa tugas meskipun kurang bagus hehe tetapi suatu hari dipekuliahaan saya yang ketiga semester ada teman saya yang melihat beberapa desain dan lukisan saya namun dia tertarik pada saat itu yang dia pesan adalah membuat desain untuk baju buat yang mau dia sablon meskipun di bayar yah tidak seberapa tapi saya senang karena desain saya bisa menghasilkan uang beberapa hari kemudian dengan orang yang sama dia memesan lukisan wajah untuk di berikan kepada wanitanya sebagai hadiah ulang tahun dengan harga yang lumayan lalu saya juga mendapatkan beberapa kerjaan untuk jadi fotografer di acara pernikahan dan tunangan disitu saya mendapatkan bayaran yang lumayan. Dari itu orang orang di sekitar saya seperti teman teman saya tetangga saya dan keluarga saya memakai jasa saya meskipun jarang jarang.
4. Keuntungan Bisnis
 -  Mendapatkan pengalaman yang menarik.
 - Mengenal lebih banyak orang yang berpengalaman.
 -  Mendapatkan pembelajaran bagaimana menjadi seorang wirausaha yang profesional.
 - Menjadi mental baja dalam segala hal.
-  Mengasah kemampuan.
5. Kendala Bisnis
         Kendala yang dimiliki bisnis saya yaitu masih sedikit yang mengetahui usaha saya, karena usaha saya berbenturan dengan kuliah

.
6. Sistem Pemasaran
           Sistem pemasaran yang saya pakai melalui media sosial,  mempromosikan dari mulut ke mulut dan memberikan beberapa hasil karya kepada orang yang ingin menggunakan jasa saya.
7. Kunci Sukses
          Kunci sukses dari seorang wirausaha yaitu, pengetahuan yang luas, percaya diri, keuletan dalam usaha, mempunyai motivasi yang tepat, memiliki kreatifitas dan inovasi, menghilangkan ego, pandangan yang strategik, mempunyai jiwa kepemimpinan dan juga etika.

Baru lukisan saja yang bisa analisa untuk tugas ini
9. Penutup
Sekian informasi dari usaha saya, kurang lebihnya saya minta maaf. semoga usaha yang saya jalankan mendapatkan kelancaran dan kemajuan. dan bagi yang membaca semoga menjadi contoh yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar