Jumat, Maret 17

Bisnis Plan "Jed Servis"



 
Bisnis Plan Jed Servis
Teknologi dalam menunjang pekerjaan sangat dibutuhkan, kemudahan dan kecepatan akses informasi menjadi hal utama dalam bisnis. Pekerjaan yang bermodel konvensional perlu didorong menjadi hal yang baru, demi meningkatkan perekonomian bersama. Keberadaan aplikasi online beberapa tahun belakangan ini memberikan penulis keberanian ikut serta membuat inovasi dalam bisnis yang sedang dilakukan.
Jed servis merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang ketenaga kerja dalam sektor pergudangan di dalam Indonesia. Mencoba memberikan konstribusi baru dalam dunia ketenaga kerja dengan membuat layanan yang berbasis aplikasi.
Mempermudah mendapatkan suatu perkerjaan disekitar tempat tinggal dan memberikan pengalaman baru yang beragam.

Konsumen
Target pasar dalam bisnis ini target yang di sasar merupakan pengelola pergudangan dan perusahaan. Pengelola pergudanganan yang tidak ingin pusing dengan hal perekrutan, pemberian upah, pemutusan kerja (phk), tunjangan, bonus lebaran, kenaikan gaji dan sebagainya.

Memulai Bisnis
Untuk menjalankan peluang bisnis ini, ada beberapa hal penting yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu, antara lain sebagai berikut :
1.      Modal utama dalam bisnis ini adalah kemampuan dan pengetahuan dalam bidang ketenagakerjaan, persyaratan dalam pendirian usaha, ketentuan yang diberikan pemerintah harus diketahui dan dipelajari lebih dalam.
2.      Berkerja sama dengan orang – orang yang mengerti dengan teknologi yang dapat menciptakan sebuah aplikasi yang diinginkan.
3.      Merekrut orang – orang yang ingin bekerja dan memberikan pelatihan agar memiliki dan paham dengan pekerjaannya. Selain itu diperlukan pengecekan diri(pekerja) melalui instasi kepolisian, menghindari keterlibatan kasus kriminal.
4.      Selalu memperhatikan trand dan issu terhadap dunia bisnis yang sedang dijalanin. Untuk mengetahui permasalahan dan menemukan jalan keluar yang saling menguntukan.

Keuntungan
Dalam bisnis ini keuntungan yang menurut penulis rasakan lebih kepada kepuasan hati, dapat membantu menciptakan peluang kerja didalam dan diluar tim. Lebih lanjut keuntungan yang didapatkan dapat dirasakan dalam jangka yang panjang.

Kendala Bisnis
Kendala yang didapatkan dalam bisnis ini sangat lah banyak, perizinan dalam pendirian, persaingan terhadap perusahaan sejenis yang masih berbentuk konvensional, ke aslian data pekerja, teknologi yang belum memadai dan membutuhkan proses, regulasi pemerintah, sistem pengupahan.

Strategi Pemasaran
Untuk melakukan pemasaran diperlukan tahapan – tahapan awal, dan hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah mengenalkan (introduction) produk ini kepada masyarakat. Melalui iklan di facebook yang menurut penulis masih sangat efektif untuk menyebar luaskan informasi keberbagai kalangan.

Selain melalui media sosial, penulis juga akan tetap menawarakan jasa tersebut kepada pengelola pergudangan dengan mendatangi satu per satu tempat sebagai media pendekatan.

Kunci Sukses
Sebagai pelaku bisnis dalam jenis ini perlu adanya penerapan.
·         Gigih
·         Cepat
·         Bersabar

Analisa Ekonomi
Asumsi
Modal Awal
Tim Internal
Pembuatan perizinan                                                   Rp. 10.000.000
Pembuatan aplikasi (Protopype – Peluncuran)            Rp.   3.000.000
Server & Web                                                             Rp.   5.000.000
Promosi                                                                       Rp.   1.000.000
SDM internal                                                              Rp.   6.000.000 +
                                                            Total               Rp. 25.000.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar