Jumat, Maret 24

BISNIS PLAN "UNDERPASS CAFE"



 @D35-Amandha 

Bisnis usaha dibidang kuliner, berupa kopi dan berbagai makanan lainnya yang telah berjalan selama kurang lebih 3 bulan ini berlokasi di Jalan Meruya Selatan Jakarta Barat. Awal dimulainya bisnis ini bermula dari melihat realita yang ada bahwa semakin banyak penikmat kopi di jakarta, oleh karenanya kita membuat bisnis ini. 


Konsumen
Target usaha underpass cafe ini adalah semua umur terkhusus kalangan remaja.

Memulai Bisinis
Awal memulai bisnin ini kita harus mensurvei lokasi dan kita memberikan nuansa senyaman mungkin agar orang yang datang merasa nyaman.

Keuntungan Bisnis 
Keuntungan di bisnis ini cukup lumayan untuk kita jalankan dikarnakan ssemakin banyak penikmat kopi saat ini, jadi tinggal kita memberikan inovasi baru untuk membuat kalangan itu melihat produk kita dan membelinya.

Kendali Bisnis
Kendala nya sudah banyak dimana-mana yang serupa dengan usaha yang kita jalani. Dan mempertimbangkan tempat kita berjualan agar dapat dilihat oleh para konsumen.

Startegi Pemasaran
Rencana saya memasarkan underpass cafe ini yaitu kita mempromosikan dengan flyer di dekat daerah kita berjualan. Disisi lain menggunakan teknologi yang sudah maju seperti membuat website, melalui social media.

Kunci Sukses
Kunci sukses yang sangat utama adalah rasa kemauan yang tinggi dan konsisten untuk berbisnis, jika rasa ini terus di tanamkan dari setiap anggota maka usaha ini akan terus berjalan dan berkembang hingga ke rana persaingan yang lebih berat. 

Analisa Ekonomi
Modal Awal
- Kopi (robusta,arabica)
- Buah-buahan
- Sosis, Otak-otak, French Fries, Onion ring
- Dimsum
- Indomie aneka rasa
- Aneka mainan (uno, dll)
- Meja
- Tong cat bekas
- Lokasi tempat
TOTAL                                                     Rp 18.700.000,-

Penutup
Sekian informasi dari usaha sayakurang lebihnya saya mohon maafsemoga usaha yang saya jalankan mendapatkan kelancaran dan kemajuan, dan bagi yang membaca semoga menjadi contoh yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar