Jumat, Maret 24

Bisnis Plan "WARKOP MORA"











Pesatnya pertumbuhan usaha di indonesia dibidang makanan dan minuman yang membuat kemajuan pasar yang memajukan perekonomian indonesia. Yang membuka peluang kerja bagi pengangguran, dengan adanya warung makanan dan minuman ringan yang semakin banyak dan mempunyai nama yang unik yaitu wakop mora.
dengan nama yang unik membuat wakop mora  laris dipasaran..

Konsumen
Target pasar yang bisa Anda bidik adalah kalangan anak-anak remaja, sampai instansiinstansi besar yang menyukai maknan dan minuman ringan sebagai kebutuhan sehari – hari. Biasanya para anak muda lebih sering datang dan nongkrong diwarung warkop mura untuk sekedar santai dan ngobrol dengan kawan-kawannya. 
Memulai Bisnis Warkop Mora 
Untuk menjalankan peluang bisnis ini, ada beberapa hal penting yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu, antara lain sebagai berikut :

 1. Modal utama Anda adalah skill dan pengetahuan tentang perkembangan trend  yang saat ini laris manis di pasaran. Untuk itu Anda harus jeli melihat perubahan minat konsumen melalui koran, majalah, internet, maupun mengamati perkembangan film kartun yang sedang digemari masyarakat luas.
2.      Menjalin kerjasama dengan supplier bahan baku yang memberikan penawaran harga lebih murah tanpa harus mengesampingkan kualitas bahan yang Anda gunakan.

3.      Carilah tenaga kerja yang benar-benar kreatif dan memiliki skill bagus. Bila perlu lakukan seleksi ketat sebelum akhirnya menentukan tenaga kerja yang Anda gunakan.

4.      Selalu lakukan pengontrolan (quality control) pada konsumen hal ini penting dilakukan agar konsumen merasa puas dan senang bila berada diwarkop mora.


5.      Perhatikan perkembangan trend dunia makanan dan minuman  ringan di luar negeri agar produk-produk yang Anda sajikan  tidak ketinggalan jaman dan laris manis dipasaran dan diserbu konsumen.





SWOT. Warkop Mora      
    
     STRENGTHSKekuatan dari warkop mora dari segi kereatifitas dan kemampuan dalam mennarik konsumen.
       
     WEAKNESSES
Kelemahan dari warkop mora  ini  banyak pesaing dengan warkop  lainnya yang sudah berdiri lama sebelum warkop mora  beredar dipasaran Yang sudah banyak pelanggannya..

   OPPORTUNITIES
 Peluang yang dimiliki dari wakop mora adalah Mie goreng spesial yang mungkin belom ada diwarkop lain, yang membuat warkop mora unggul dipasar.

   THREATS
 Ancaman yang dimiliki dari warkop mora  adalah, banyaknya pesaing dipasaran, yang membuat warkop mora mengalami penurunan konsumen dipasar.
Keuntungan Bisnis warkop mora yaitu  bisa menikmati makanan dan minuman  kapan saja atau  kalangan anak muda  dan dewasa atau berbagai kalangan. Bahkan tidak sedikit mereka yang rela mengantri untuk mendapatkan tempat duduk agar dapar nongkrong dan sanatai bersama teman-temannya.
Peluang inilah yang dimanfaatkan sebagian besar pelaku usaha sehingga mereka bisa meraup untung besar setiap bulannya melalui inovasi warkop  variasi makan dan minuman  yang memiliki nilai jual cukup tinggi. 
Kendala Bisnis Warkop Mora
Beberapa kendala yang sering dihadapi para pelaku usaha makanan dan minuman yaitu ketersediaan bahan baku yang sering terlambat. Bila permintaan sedang naik, persediaan bahan baku pun cenderung sulit ditemukan sehingga mengakibatkan adanya kenaikan harga pada bahan-bahan tertentu.
 
Strategi Pemasaran
Untuk memperluas jaringan pemasaran warkop mora  , Anda bisa bisa melihat web atau belogger kami. Kewirausahaan 123.com. biasanya kami memasarkan produk melalui media sosial atau mengikuti event – event yang diselanggarakan dimana saja. Melalui kegiatan tersebut, Anda bisa melihat warkop mora unggulan kepada masyarakat luas, menambah jaringan bisnis, dan memperbesar peluang pasar yang dimiliki.
Kunci Sukses 
Sebagai pelaku pengusaha warkop mora ada dua kunci sukses yang perlu Anda terapkan. Pertama, pupuklah mental juara dalam diri Anda dan jadilah pemenang dalam setiap tantangan yang ada. Jangan pernah takut dengan persaingan yang ada di depan Anda, karena dalam setiap tantangan ada peluang baru yang bisa Anda manfaatkan. Kedua, teruslah kreatif dan inovatif untuk menghadapi gempuran persaingan pasar makanan dan minuman  ringan yang semakin pesat. Bila kualitas  warkop lebih enak atau berinovasi dari segi rasa yang Anda hasilkan tetap terjaga, maka para competitor pun akan kesulitan dalam menduplikasi produk Anda.

Modal awal 

Belanja stok warkop                                                                                             Rp 5.000.000,00
Etalase                                                                                                                Rp 8.000.000,00
Peralatan produksi (pisau, penggorengan, sepatula,termos, dll)                          Rp 1.000.000,00+
Total                                                                                                                    Rp 14.000.000,00
omset per bulan
Penjualan makanan dan minuman ringan  =                                                      Rp.3.000.000,00


                            











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.