Jumat, April 7

Artikel STOP COMPETITION STARTS COLLABORATION



STOP COMPETITION! STARTS COLLABORATION

Cara Belajar Seseorang bisa menggunakan cara belajar anak- anak yaitu dengan mematikan handphone ketika sedang melakukan pembelajaran, membuat catatan jika ada hal yang perlu untuk dicatat, melakukan tanja jawab, berani menjawab pertanyaan dengan mengangkat tangan, belajar menggunakan warna lebih efektif karna kita perlu sisi kreatif seseorang dan mengaktifkan otak kanan dan kiri  mengaktifkan otak kanan dan kiri. Karna di dalam otak kanan kita lebug bekerja pada music,seni,kreatifitas,perasaan dan memory jangka panjang. Sedangkan otak kiri kita lebih bekerja pada kata-kata, matematika, logika, proses dan memory jangka pendek.

Dalam berbisnis hal yang baik untuk dilakukan adalah berkolaborasi dengan lawan pesaing kita seperti Avengers yang menyelesaikan masalah-masalah dunia ini karena masalah-masalah di dunia ini tidak bias lagi dihadapi sendirian.
           
WHAT IS BUSINESS?? Bisnis merupakan kesinambungan yang diwariskan. Bisnis merupakan keuntungan, bisnis harus menciptakan keuntungan, jika tidak menghasilnya keuntungan itu namanya yayasan atau sosial karena Bisnis tanpa Kuntungan adalah Dosa hukumnya.

Time Is The New Money yaitu dimana waktu lebih berharga daripada uang karena waktu tidak bias di ulang tetapi uang bias dicari. Maka hargailah waktu.


Bisnis itu seperti gedung yang terlihat kokoh, tetapi bagian paling bawah gedung itu rapuh. Bisnis memiliki untung yang besar itu adalah hal yang tidak baik kalau fundamentalnya rapuh.

Ada pepatah dari Seth Godin “Don’t find customers for your product, find product for your customers” yang artinya Jangan mencari pelanggan untuk produk anda, cari produk untuk pelanggan anda. Jika anda tidak menemukan kebutuhan mereka sebelum mengusulkan suatu produk atau solusi, anda tidak hanya akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan penjualan dan kepuasan pelanggan, tetapi anda juga akan belajar bagaimana meningkatkan produk dan atau jasa berdasarkan umpan balik yang anda akan terima.

5 langkah membangun team:
1.    Leadership : Memimpin tim secara Efektif, Anda harus terlebih dahulu membangun kepemimpinan kepada setiap anggota tim. Ingat bahwa pemimpin tim yang paling efektif membangun hubungan kepercayaan dan loyalitas, bukannya rasa takut atau kekuatan posisi mereka
2.    Recruitment : Memilih karyawan harus sesuai dengan apa yang kita butuhkan dan tempatkan mereka dengan yang sesuai dari skill yang mereka punya, karena setiap orang pasti memiliki skill yang berbeda.
3.    Development : mendorong perdebatan Anda menginspirasi kreativitas dan itulah cara bagaimana Anda memacu tim untuk memberi hasil yang lebih baik.
4.    Communication : Ingat bahwa komunikasi adalah faktor terpenting dalam sukses tim kerja. Memfasilitasi komunikasi tidak berarti mengadakan pertemuan sepanjang waktu. Namun sebaliknya Anda dapat dengan tetap terbuka untuk menerima saran dan masukan, dengan mengajukan pertanyaan dan menawarkan bantuan, dan dengan melakukan apa saja untuk menghindari kebingungan komunikasi Anda sendiri.
5.    Assessment : Pastikan untuk berbicara dengan anggota tim tentang kemajuan mereka, sehingga anggota tim merasakan keberhasilan mereka dan tantangan yang terbentang di depan. Pastikan Tim bekerja dengan standar yang ada

Jika kita ingin berbisnis kita harus mempunyai visi yang baik, jika kita mempunyai visi yang baik kita bias merekrut orang lain untuk berkerjasama dalam bisnis kita.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar