Jumat, April 7

Star Business With Your Plan


@D37-Hikmatul

Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris bisnis, sibuk dari kata yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, atau masyarakat. Dalam arti, sibuk aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.


untuk menjadi seorang wirausahawan tentu kita membutuhkan coach atau pelatih, karena masih banyak sekali yang kita harus lihat dalam dunis bisnis. ada pepatah yang mengatakan bahwa " bisnis lebih mudah dibicarakan dari pada dilakukan". dan dalam dunia bisnis pun kita tidak boleh takut akan sebuah kegagalan karena kegagalan tesebut merupakan suatu pembelajaran. sebelum melakukan suatu bisnis tentu kita membutuhkan sebuah perencanaan bisnis atau Business Plan. karena Business Plan itu merupakan bagian terpenting dalam berwirausaha dengan itu maka kita akan mengetahui tujuan yang ingin kita capai.  waktu adalah uang, akan tetapi uang tidak dapat membeli waktu. maka dari itu kita haruslah menggunakan waktu sebaik-baiknya janganlah disia-siakan karena waktu yang telah berlalu tidak akan pernah terulang. dalam membangun wirausaha pun kita harus membangun sebuah pondasi yang kuat, jika pondasi tersebut tidak kuat makan akan terjadi sebuah kehancuran. yang mana jika kita ingin bisnis itu berjalan dengan bagus, maka kta harus menyiapkan sebuah perencanaan yang benar-benar matang. bisnis menghasilkan sebuah keuntungan, bisnis bukanlah dagang dan bukan sekedar dapat untung. dan bisnis pun akan terus tumbuh dan menghasilkan laba setinggi-tingginya.


Dalam berwirausaha ada pepatah yaitu STOP COMPETITION! STARTS COLLABORATION yang artinya berhenti untuk berlomba lomba dalam berusaha dan memulai dengan berkerjasama.  Dalam diri kita untuk memulai berwirausaha  harus memiliki mindset seperti Brain Basic dimana Brain Basic ini mengarahkan otak kita lebih pada kemana ke kanan atau kiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.