Jumat, Juli 14

Bisnis Sandal ?

A.strategi bisnis 
Membangun bisnis berarti siap dengan strategis bisnis tertentu. Setidaknya ada delapan tips tentang bagaimana membangun bisnis yang baik, di antaranya adalah:

• Berpikir kritis
Ada orang yang cinta akan pikiran kritis. Dan bila digabungkan dengan fokus terhadap bidang yang sedang digeluti, maka hasilnya adalah produktivitas. Jadilah pengusaha di bidang tertentu, yang bakal dijalankan sesuai minat, dengan pikiran kritis, serta fokus terhadap tantangan yang ada di depan mata.

• Berani mengambil resiko
Mengambil resiko dengan beberapa pendekatan baru patut dilakukan, bahkan untuk perusahaan kecil sekali pun. Keberanian mengambil resiko akan berbuah manis, terutama bila dibarengi dengan kerja keras.

• Berpikir terbuka
Setiap bisnis memiliki karakteristik tersendiri, dan tugas pengelolanya adalah untuk mengetahui karakteristik yang muncul. Mulailah untuk berpikir secara terbuka serta mengambil perspektif berbeda, guna membuat ide-ide yang muncul menjadi nyata.

• Berpikir tajam serta fokus
Keterbukaan dalam berpikir menjadi kunci bagi siapa pun yang ingin memulai ide bisnis tertentu. Ini akan membantu seseorang mencari perspektif yang berbeda dari sebuah ide bisnis. Selain itu, lihatlah segala macam aspek dalam sebuah ide bisnis dan jangan hanya melihat situasi yang enak saja. Selalu ada kepahitan dalam segala hal yang indah.

• Jadilah orang yang oportunis
Menjadi seorang oportunis bukanlah yang buruk. Artinya ia bisa melihat peluang di dalam segala hal, dan peluang merupakan hal penting dalam sebuah bisnis.

• Jadilah orisinil
Tanamkan ide bahwa individu adalah unik dan memiliki ide kreatif yang berbeda dengan orang lain. Seseorang harus mulai berpikir bahwa kreatifitas yang orisinil selalu lebih baik dibandingkan peniruan yang ingin tampak seperti orang lain.

• Bekerja keras
Ini bukanlah sebuah rahasia yang tertutup rapat, melainkan sebuah strategi penting yang mesti dilakukan siapapun yang ingin mengasah kemampuan diri.

• Jadi seseorang yang kreatif
Di dalam bisnis, pemasaran adalah segalanya. Selain itu diperlukan kreativitas untuk menciptakan sejumlah peluang bisnis tertentu. Kemampuan berpikir cerdas dan cepat, serta kreatif menjadi elemen strategi bisnis yang harus dicamkan di dalam benak banyak orang.

B. Kisah suksesku 
Dari berawal saya ingin punya usaha tapi bingung usaha apa pada akhirnya saya menenukan sesuatu yang bisa jadi tempat saya untuk usaha , yaitu sendal jepit ini , awalnya saya pakai sendiri tapi banyak yang nanya beli dimama dan akhirnya saya order banyak dan semua laku dan keterusam sampai sekarang.

C. Bisnisku 
Akhirnya bisnis kecil-kecilan ini bisa saya nikmati hasilnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar