Agustus 12, 2017

BERKAH TRALIS


Disini saya akan memperkenalkan usaha yang akan mulai saya rintis di bulan oktober. Usaha in baru akan saya mulai karena menunggu modal dan juga memulai perencanaan awal.
Jenis usahanya adalah dibidang jasa pembuatan tralis dari besi dengan merek dagang berkah tralis. usaha saya pilih karena kebetulan saya pernah bekerja diperusahaan manufaktur sering kali saya mengelas beberapa part mesin atau membuat alat untuk mempermudah pekerjaan seperti kursi, tangga, mimbar atau pijakan dn sebagainya.
peluang usaha? jika ditanya peluang usaha dalam bidang masih sangat bagus dan menjanjikan. karena dizaman modern saat ini banyak rumah atau toko yang menggunakan tralis atau pagar sebagai pengaman dan menghindari kasus pencurian dan kejahatan lain. selain itu usaha kami juga menerima pengelasan lain lain. dan pembuatan meja, etalase, rooling door dan perkakas.
Perencanaan usaha. dalam perencanaan usaha ini diperlukan kematangan dan kesiapan dalam menghadapi resiko karena banyak bengkel las gulung tikar karena kurangnya perencanaan. dalam hal pemasaran kami menggunakan media online dan media sosial sebagai tempat pemasaran dibarengi dengan pemasaran secara lisan maupun tulisan bisa melalui relasi atau rekan kerja dan kuliah. lalu untuk pembuatan kami melakukan pinjaman terlebih dahulu kepada suplier atau agen bahan pembuat tralis/pagar dengan begitu modal yang dikeluarkan berkurang. dan juga kami akan meminta uang muka pada saat konsumen memesan sebagai jaminan dan bukti bahwa konsumen telah mengorder kepada kami. lalu kami juga akan mengembangkan usaha ke bidang perbaikan part dengan menambah satu mesin bubut.
operasional usaha dilakukan oleh saya sendiri pada awal perintisan dan jika telah mulai berkembang maka saya akan menambah pegawai sehingga membuka lapangan pekerjaan bagi para pencari kerja.

silahkan yang mau order bisa email saya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar