Minggu, Agustus 20

Bolalob Situsnya Anak Futsal

Jika kalian pencinta sepakbola anda tidak boleh ketinggalan infonya pasti. Ada satu aplikasi yang cukup bagus dalam menyediakan layanan berita bola yang lebih khususnya adalah futsal, nama aplikasi tadi adalah Bolalob.
Bolalob.com adalah sebuah media komunitas yang membahas secara tuntas semua yang berhubungan dengan Futsal. Mulai dari pertandingan dan liputan sampai gaya hidup Futsal.

Sedikit sejarah tentang Bolalob sebagai berikut :

PT. Global Visi Media Networks yang di dirikan oleh Frandy Wirajaya Sugianto berdiri pada tahun 2013 dan menjadi sebuah anak perusahaan dari PT. GDV Venture yang berdiri pada Tahun 2010 oleh Martin B. Hartono. Bolalob.com berdiri pada tahun 2010 di bentuk oleh Danny Oei Wirianto dan Murdianto. Sebelumnya Bolalob.com berada pada PT.Merah Cipta Media yang sama sebagai anak perusahaan dari PT. GDV Venture, namun bapak Frandy Wirajaya Sugianto membentuk perusahaan sendiri yaitu PT. Global Visi Media dan mengambil alih Bolalob.com, Opini.id & Womentalk. Bolalob.com adalah sebuah produk media informasi yang membahas olahraga Futsal seluruh dunia.

Selain Futsal, Bolalob.com juga membahas Sepak Bola Dunia, namun tidak sepenuhnya di bahas secara lengkap, karena lebih memfokuskan ke olahraga Futsal. Bolalob.com sebagai pelaku media informasi melakukan penyampaian informasi nya melalui Website, Facebook, Live Tweet Twitter, serta Postingan di Instagram. Selain melakukan pekerjaan media informasi, Bolalob.com juga melakukan liputan pertandingan Futsal Championship bersama produk kerjasama nya yaitu Pocari Sweat, Hydro Coco, dan Mizuno sports. Bolalob juga pernah melakukanliputan untuk Liga Futsal Indonesia dan PON Jabar XIX.

Visi & Misi Bolalob.com 

VISI: 

  1. Ingin Menjadi website portal olahraga nomer. 1 di Indonesia untuk Futsal Dunia & Indonesia dan Sepak Bola Dunia. 
  2. Membuat Futsal Indonesia menjadi terkenal di Indonesia. 


MISI: 

  1. Memberikan informasi terupdate tentang Futsal Dunia dan Indonesia. 
  2. Memasarkan Futsal Indonesia dengan membuat event Championship dengan berkerja sama dengan produk produk olahra


TIM Penyusun Bolalob sebagai berikut:
Community Manager
Audry Sianturi

Content Manager
Gabriel Angryanto

Journalist
Murtianto, Dwi Anggoro, Rissalah Maulana, Randy Wirawan, Robert, Gamal Adnando, Timur Paramayuda

Creative Content
Muhammad Raka Dzulfiqar, Fithri Syamsu

Videographer
Rudi Apriyanto

Community
Rifky Kahfi, Bianca Ashyam

Development Team
Ezra Marcella, Michael, Ahmad Syafii, Marfy Carlohanda, Adji Ginandjar L, Andrei Dharma Kusuma, Santi O, Jiorutte Banjarnahor.

Dari segi konten, aplikasi futsal Bolalob ini fokus pada publikasi konten futsal, mulai dari kompetisi, event, informasi produk terkait futsal dan pernak pernik futsal lainnya. Bolalob.com juga menyediakan akses terhadap 1.003 lapangan futsal di seluruh Indonesia. Diantaranya tersebar di lima kota seperti Jabodetabek (454 lapangan), Surabaya (25 lapangan), Medan (13 lapangan), Bandung (108 lapangan), dan Makassar (20 lapangan). Bolalob mengklaim bahwa situs mereka telah memiliki sekitar 5 juta page views dan dikunjungi lebih dari 1 juta pengguna setiap bulannya.

Tampilan user interface yang simpel dan friendly membuat JurnalApps betah membaca kolom demi kolom beritanya. Segi kontennya memang berfokus kepada olahraga futbol saja, tetapi juga tetap membahas sepakbola secara mendasar. Selain berita seputar perfutsalan, ada juga tips dan trik, gaya hidup futsal, hasil pertandingan, jadwal pertandingan terkini hingga data klasemen pertandingan. Selain itu, untuk praktisi futsal, juga tersedia berita soal peraturan-peraturan dalam cabang olahraga ini.

Selaku VP Community Bolalob.com, Audry Sianturi mengatakan bahwa akan ada inovasi-inovasi baru dalam aplikasi Bolalob 2.0. Salah satunya adalah fitur interaksi yang akan membantu user untuk berinteraksi dengan komunitas, penggiat, atau idola futsal Indonesia yang mereka favoritkan. Artinya kita pun mungkin nanti bisa meminta tips dari kiper cantik Citra Adisti, cara gocek ala Ardiansyah Runtuboy, atau mengobrol santai dengan punggawa-punggawa IPC Pelindo mau pun Electric PLN.

Kegigihan Bolalob.com dalam mempopulerkan olahraga dan komunitas futsal membuahkan hasil dengan tiga penghargaan Spark Awards di tingkat Asia Pasifik. Tiga kategori penghargaan Spark Award diborong oleh Bolalob.com yakni Best Acquisition Team dan Best Content Team (keduanya masuk dalam People Category) dan Best Use of Branded Content by a Media Owner (Solution Category).
Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar