Minggu, Agustus 20

Dakwatuna.com Situs Media Islam Online


@E04-Hazazi
@Proyek C07

Dakwatuna.com adalah situs media Islam online yang menyajikan informasi, pengetahuan dan artikel bernilai bagi umat dan peradaban. Menyajikan tragedi dan krisis yang melanda umat dari berbagai penjuru serta prestasi dan capaian yang diraih agar umat merasakan sebagai satu tubuh dalam suka dan duka. Marilah Menuju Kesatuan Umat.


Pada 1 Muharram 1428 bertepatan 20 Januari 2007, jam 10.00 WIB situs media Islam ini dilaunching di Aula Hamka, Mesjid Al-Azhar Jakarta.


Logo dakwatuna.com terdiri dari icon huruf “d” dan tulisan “dakwatuna.com”. Huruf “d” merefleksikan huruf depan dari dakwatuna.com. Perpaduan warna biru dan orange pada logo mencerminkan suasana keteduhan dan mencerahkan.

Saat ini dakwatuna.com terdiri dari tujuh kanal: Dasar-dasar Islam, Berita, Narasi Islam, Keluarga, Konsultasi, Pemuda dan Suara Redaksi.

Pada kanalt Berita, beragam informasi dan kejadian yang kami tangkap tersaji buat para pembaca, baik berita nasional, daerah atau pun berita dari luar negeri yang layak diketahui para pembaca.

Pada kanal Narasi Islam, terdapat rubrik Hidayah yang berisi kejadian, essai atau artikel yang mengisahkan bagaimana seseorang mendapatkan petunjuk, mencari pelajaran, memperjuangkan kebenaran, dan menemukan hikmah. Al-hikmatu dhaallatul mu’min, annaa wajadahaa fahuwa ahaqqu bihaa, hikmah itu adalah sesuatu yang hilang dari orang beriman, di manapun dan bagaimanapun itu ditemukan, maka ia lebih berhak untuk mendapatkannya.

Pada kanal Keluarga, terdapat rubrik yang terkait dengan pendidikan keluarga, pendidikan anak dan kesehatan sebagai dasar pembentukan keluarga yang kokoh dunia akhirat.

Kanal khusus untuk pemuda juga kami siapkan untuk mengapresiasi karya dan nalar yang terungkap dalam beberapa rubrik serta komunikasi mereka yang berdarah muda.

Kanal Konsultasi untuk mengkonsultasikan masalah-masalah Agama, keluarga, kesehatan, hukum, ekonomi Islam, arsitektur dan beberapa konsultasi lainnya.

Pembaca dan netizen dapat berkontribusi untuk seluruh rubrik di Kanal Narasi Islam, Keluarga, Pemuda. Keterangan lebih lanjut, pelajari halaman “Kirim Tulisan“.

Redaksi
Pimpinan Umum: Samin Barkah
Dewan Redaksi: Samin Barkah, Ardne; Saiful Bahri; Moh Sofwan; Rio Erismen; Muh. Syarief; Abdur Rahim; William Ciputra.
Redaktur Pelaksana: Samuri; Hadi Irawan
Editor: Samin Barkah; Ardne; Deasy Lyna Tsuraya
Kontributor: Dr. Amir Faishol Fath; Dr. Saiful Bahri; Musyaffa Ahmad Rohim, Lc., MA; Muh. Lili Nur Aulia; Mochamad Bugi; Muh. Hariyanto, SSi, MM; Ulis Tofa M. Ali, Lc; Neni Sri Kusnaeni, S.TP, ME.I; Aidil Heryana; Cahyadi Takariawan; Farid Nu’man Hasan; Rikza Maulan, MA
Alamat Redaksi: Epiwalk Office Suites A529, Rasuna Epicentrum. Jl. Hj. Rangkayo Rasuna Said. Karet Kuningan-Setiabudi. Jakarta Selatan. Telp: +628128568751
E-mail: dakwatuna at gmail dot com
https://www.dakwatuna.com/redaksi/

Dakwatuna memiliki lebih dari dua ribu penulis dan kontributor sehingga artikel yang selalu uptodate. Karena itulah Dakwatuna masuk ke peringkat 655 global rank dan 32 indonesia menurut startupranking.com
http://www.startupranking.com/dakwatuna-com
Pada tahun 2015 Dakwatuna pernah mengalami pemblokiran oleh pemerintah karena dianggap terlibat dalam mempromosikan ajaran radikalisme.
(http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/15/04/01/nm4rdh-dakwatuna-ini-lebih-dari-pemblokiran-tapi-juga-penutupan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar