Agustus 20, 2017

Elevenia

@E12-Adik


elevenia.co.id adalah produk dari PT XL Planet yang merupakan joint venture
antara PT XL Axiata, Tbk. dan SK Planet Co., Ltd.

PT XL Axiata, Tbk.
Salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia.

PT XL Planet

SK Planet Co. Ltd.
Salah satu Perusahaan
layanan digital dan pemilik dari
brand e-commerce terbesar
di Korea Selatan, 11st.co.kr.

Bertransaksi di elevenia berarti Anda dapat menikmati sistem belanja

dengan platform open marketplace. Solusi pembayaran yang kami sediakan adalah
Escrow System, yang menjamin transaksi berjalan aman.

  1. Buyer melakukan transaksi di elevenia.
  2. elevenia akan memberikan notifikasi kepada seller atas transaksi yang terjadi.
  3. Setelah ada pemberitahuan dari elevenia, penjual mengirimkan barang kepada buyer.
  4. Setelah menerima barang, buyer melakukan konfirmasi.
  5. Setelah menerima konfirmasi, elevenia melakukan pencairan dana kepada seller.

Hanya elevenia yang memberikan pelayanan terbaik kepada buyer dan seller
dengan benefit yang luar biasa.

elevenia adalah situs belanja online dengan konsep open marketplace nomor 23 di Indonesia yang memberikan kemudahan dan keamanan berbelanja. Situs ini menawarkan berbagai macam produk untuk pecinta belanja online. Hingga hari ini, tercatat bahwa elevenia menawarkan lebih dari 2 juta produk dari 16.000 seller yang terbagi dalam 8 kategori antara lain: fashion, beauty/health, babies/kids, home/garden, gadget/komputer, elektronik, sports/hobby, service/food.
Pada bulan Februari 2015, elevenia telah berhasil menambah seller hingga lebih dari 23,000 seller dan live listing 2 juta produk. Dalam satu tahun, elevenia juga berhasil menggapai 1 Juta pengguna dan mengirim lebih dari 400,000 ribu produk. Selain itu, mereka juga mampu meraih pendapatan sebesar 250 Milyar Rupiah pada tahun 2014. Dalam tahun kedua mereka, elevenia mentargetkan untuk bisa mencapai penghasilan sebesar Rp. 1,1 Trilyun.
Situs elevenia.co.id resmi diluncurkan pada tanggal 1 Maret 2014. Beroperasi dibawah naungan PT XL Planet yang merupakan sebuah perusahaan joint venture antara PT XL Axiata, Tbk., dan SK Planet dari Korea Selatan. PT XL Axiata merupakan perusahaan operator terbesar kedua di Indonesia dan SK Planet adalah anak perusahaan dari SK Telecom Korea Selatan, perusahaan operator terbesar di Korea Selatan.
Layanan yang disediakan oleh elevenia tidak hanya melalui perangkat desktop, elevenia juga bisa diakses melalui mobile application yang sudah tersedia di Google Play untuk pengguna Android dan juga di Apple Store untuk pengguna iOS.
Hal lain yang menarik dari elevenia adalah fasilitas dan pelayanan yang mereka berikan kepada para seller. Fasilitas yang elevenia berikan diantaranya adalah sesi edukasi melalui program training dan seminar secara rutin serta fasilitas foto studio.[4] Mereka juga dapat konsultasi langsung dengan tim CRO, (Customer Relationship Officer). Melalui sellerzone.elevenia.co.id Seller pun dapat mendownload tutorial dan reservasi training dan foto studio.
Hingga 2015, tercatat lebih dari 5000 seller sudah menggunakan fasilitas ini. Lokasi Seller Zone pun tidak hanya di satu tempat. elevenia memiliki tiga lokasi Seller Zone yaitu di Mangga Dua, Tanah Abang dan Plasa 89.
Selain memberikan kemudahan untuk para seller, elevenia juga tidak lupa memberikan penawaran menarik untuk para membernya. Di elevenia, ada satu penawaran khusus setiap tanggal 11 bernama "elevenia Day"[5]. Promo ini memberikan 11% untuk semua produk. Inilah salah satu cara elevenia membahagiakan para membernya.
Di Elevenia juga ada Gratis Voucher 1 Juta untuk pembeli mereka, dan saat ini ada juga Voucher hingga mencapai nilai 3 juta.


Perkembangan Ecommerce Elevenia
Elevenia adalah situs fasilitator yang menawarkan konsep berbeda dari situs lainnya. Bila situs-situs lain hanya memfasilitasi space pengiklanan dan selanjutnya menyerahkan kesepakatan transaksi pada pihak penjual dan pembeli, berbeda dengan konsep yang ditawarkan Elevenia. Situs ini merupakan produk dari PT. XL Planet (joint venture dari PT. XL Axiata Tbk dan PT. SK Planet Co, Ltd.). Elevenia akan memfasilitasi proses transaksi antara penjual dan pembeli. Penjual dan pembeli tak perlu berhubungan langsung atau melakukan COD (Cash On Delivery), tapi seluruh keamanan dan jaminan pembelian produk akan difasilitasi oleh Elevenia.

Situs Elevenia menyajikan desain website yang menarik dengan pemilihan warna layout yang atraktif. Para pengguna internet yang berselancar ke situs ini pasti tertarik untuk melihat-lihat apa yang disajikan dan ditawarkan oleh situs ini. Apalagi ketika melihat display produk yang menarik dan tag aneka diskon dan voucher belanja. Merelakan sedikit waktu untuk membuka kategori produk pasti tak masalah. Sampai Maret 2014 terdapat delapan kategori produk pada situs Elevenia yakni fashion, beauty & health, babies & kids, home &garden, gadget & computer, hobby dan service & food.
Bagaimana Sistem Transaksi yang Di organize oleh Elevenia?
Mengenai proses transaksi jual beli di Elevenia, seperti yang sudah saya katakana sebelumnya Elevania menggunakan sistem Escrow sebagai pihak ketiga dalam proses pembayaran. Pada tahap 1, pembeli melakukan transaksi pembelian dan membayar melalui fasilitas pembayaran yang disediakan Elevenia atau yang disebut Escrow tadi. Selanjutnya pada tahap 2, Elevenia akan memberi notifikasi pada penjual bahwa ada transaksi pembelian yang masuk.
Setelah mendapat pemberitahuan dari Elevenia, maka di tahap ke 3 penjual akan mengirimkan barang pada pembeli. Pada tahap keempat pembeli harus melakukan konfirmasi apabila barang telah diterima. Dan tahap terakhir yakni tahap ke 5, Elevenia akan melakukan pencairan dana pada penjual setelah menerima konfirmasi pembeli. Mungkin bagi rekan rekan yang pernah transaksi online di Forum jual beli Kaskus pasti sudah faham tentang proses tersebut.

Bertransaksi dengan Elevenia akan memberikan jaminan keamanan pada penjual maupun pembeli dan menghindarkan terjadinya penipuan. Ada dua paket keanggotaan yang ditawarkan Elevenia pada penjual, yakni penjual individu dan penjual atas nama perusahaan, detilnya bisa Anda baca di websitenya. Disamping itu bagi para pembeli, tersedia pula keanggotaan bagi pembeli yang mendaftarkan aktivitas pembelian. Tentunya Elevania menawarkan kemudahan bagi para member pembelinya.

sumber:

http://www.elevenia.co.id/static/about-us.do diakses pada 20 Agustus 2017
https://id.wikipedia.org/wiki/Elevenia diakses pada 20 Agustus 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar