Agustus 05, 2017

Franchise? Kenapa Tidak !



Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan ulasan yang masih berkaitan dengan usaha waralaba yakni tips usaha waralaba yang mana tips ini sangat cocok untuk di ketahui sebelum terjun ke dunia bisnis waralaba khususnya bagi pemula. 

10 hal yang perlu Anda lakukan adalah:

Pertama, mempersiapkan satu konsep bisnis yang matang. Konsep sangat penting dalam sebuah bisnis, karena ia akan menjadi roda dalam sistem operasional sebuah bisnis.

Kedua, mempersiapkan tim bisnis yang kuat dan baik, mulai dari tim manajemen hingga karyawan dimana setiap level memahami dengan baik sistem, berbagai masalah hukum dan etika serta hakikat dari sebuah bisnis franchise.

Ketiga, membuat dan menentukan nilai jual produk atau bisnis sebagai suatu keunikan dibanding yang lain. Tanpa keunikan dan perbedaan dari yang lain rasanya sulit bagi sebuah produk atau jasa mengambil pasar.

Keempat, memastikan bahwa produk atau jasa dari bisnis tersebut bisa distandarisasi, bahan baku tidak sulit didapat, dapat dikerjakan dengan sistem, dan mudah dikerjakan.

Kelima, membuat sistem semudah mungkin bagi operasional sehingga mudah diajarkan. Semakin simple akan semakin mudah dan semakin sukses.

Keenam, membuat usaha atau bisnis tersebut mudah diduplikasi orang lain kepihak lain.

Ketujuh, mendaftarkan merek usaha dan hak cipta untuk melindungi usaha dari berbagai tindakan yang tidak baik dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kedelapan, membuat berbagi paket investasi yang menarik bagi calon investor dengan return secepat mungkin namum tetap reliable dan realistis.

Kesembilan, mendaftarkan waralaba di Departemen Perdagangan untuk mendapatkan STPW (surat tanda perdaftaran waralaba) dan jangan lupa bergabung ke asoasi franchise yang ada. Seperti Asosiasi Franchise Indonesia dan Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali).


Kesepuluh, memasarkannya melalui Franchise Expo atau pasang iklan di media.

Daftar Pustaka :
http://www.waralabaku.com
http://www.franchise-expo.co.id
http://bisnisukm.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar