Agustus 14, 2017

Halal Fried Chicken

@E17-Arief
Oleh : Arief Risaldi

Bisnis ayam goreng tepung crispy atau fried chicken  ini menjadi salah satu komoditi peluang bisnis yang cukup menjanjikan, dan memilki peluang usaha yang tak sulit di jalankan karena modal awal hanya sedikit sekitar 3 juta rupiah sudah bisa membuka usaha tersebut,
keuntungannya pun cukup lumayan sekitar 200 ribu hingga 300 ribu per hari. Peluang usaha ini pun memilki pangsa pasar yang bagus karena rata – rata dari anak kecil hingga orang dewasa pun menyukainya apalagi jika dijual dengan harga yang relatif murah sehingga masyarakat kalangan menengah ke bawah pun pasti bisa membeli fried chicken ini.

Perencanaan peluang usahanya
Mencari pangsa pasar yang luas
Penggemar fried chicken tergolong luas cakupannya. Mulai masyarakat kelas bawah hingga atas suka dengan makanan ini. Karena itu pelaku usaha fried chicken tidak hanya pengusaha besar saja, tapi pengusaha kecil juga bisa membuka usaha yang sama.
Jadi meski modalnya terbatas, semua orang memiliki peluang sama untuk menjalankan usaha fried chicken. Asal produknya memiliki citarasa yang lezat dan istimewa, pasti dapat bersaing dengan pelaku lain.

Menciptakan bumbu masakan sendiri
Agar kebutuhan modalnya bisa ditekan, sebaiknya menggunakan resep bumbu sendiri. Selain itu jika memakai bumbu sendiri usaha fried chicken tersebut akan mempunyai rasa yang tidak dimiliki oleh penjual lain. Dengan keistimewaan bumbu ciptaan sendiri, akan tercipta sebuah peluang lebih besar untuk meraih laba dari usaha fried chicken yang dijalankan. Sistem ini sangat berbeda dengan usaha sejenis yang dilakukan melalui konsep waralaba.
Jika menggunakan sistem waralaba dalam usaha fried chicken, produk ayam gorengnya akan memiliki citarasa yang sama dengan pelaku franchise lainnya. Kondisi ini menjadikan tingkat persaingan bisa bertambah ketat.

Mencari lokasi usaha
Setelah berhasil menemukan resep masakan yang lezat, saatnya mencari lokasi usaha untuk mengawali usaha fried chicken yang mau dibuka. Lokasi paling strategis untuk menjalankan usaha ayam goreng ini adalah pusat keramaian seperti terminal, kampus, pusat keramaian kota dan pasar.

Membuat kemasan
Karena modalnya kecil, sebaiknya produk usaha fried chicken tersebut dijual dalam bentuk kemasan. Jika dimakan di tempat, tentu membutuhkan meja dan kursi sehingga perlu ruangan yang lebih besar. Hal ini sangat berpengaruh terhadap nilai kontrak lokasi jualannya.
Untuk menjaring konsumen yang lebih banyak, kemasan harus dibuat indah dan unik. Jangan hanya memakai kertas pembungkus atau plastik biasa. Kemasan yang dibuat dengan tampilan istimewa bisa meningkatkan omzet usaha fried chicken karena pembeli merasa senang.

Setelah semuanya berjalan lancar jangan lupa memberi layanan terbaik bagi setiap konsumen. Dengan cara seperti ini, dijamin usaha fried chicken yang dijalankan bisa berkembang pesat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar