Sabtu, Agustus 12

Industri Clothing d'Maker

oleh Bintang Pamungkas
@E16-Putra

     Pada artikel ini saya akan menjelaskan tentang rencana saya untuk membuat usaha. Disini saya berencana membuta usaha distro dengan design dan sablon sendiri serta nama brand sendiri. nama brand yang saya gunakan adalah d'Maker. kata tersebut diambil dari bahasa Inggris "make" yang berarti membuat atau menciptakan. Melalui kata tersebut saya akan menciptakan design-design sablon yang unik yang disukai oleh khalayak muda saat ini. Saya berkeinginan
memulai usaha ini dikarenakan basic saya disekolah dahulu adalah bidang grafika yang salah satu mata pelajarannya adalah sablon dan sedikit tentang design sehingga pada awal usaha ini saya bisa mengerjakan sendiri dan tentunya dibantu oleh teman-teman saya yang berkeinginan juga untuk memulai usaha.

     d'Maker yang bergerak dibidang sablon kaos maupun jaket memiliki peluang usaha yang tinggi untuk terus berkembang. Hal ini dikarenakan bahwa kaos maupun jaket merupakan produk primer yang akan selalu dibutuhkan oleh setiap orang. Memang kita sudah sangat mengerti bahwa bisnis clothing ini sudah sangat marak di Indonesia. Tetapi dengan design yang unik dan kualitas sablon yang baik, kami yakin akan mampu terus mengembangkan usaha ini

 
  Untuk Perencanaan usaha ini, pengerjaan design dan sablon dilakukan dirumah sendiri karena proses design dapat dilakukan di perangkata komputer pribadi dan proses sablon tidak membutuhkan tempat yang khusus. produk clothing yang telah jadi akan ditawarkan kepada teman terdekat terlebih dahulu dan akan diperkenalkan ke lingkungan sekitar. untuk selanjutnya akan dipasarkan secara online. Penjualan secara online ini dinilai paling praktis dan  lebih murah karena tidak perlu untuk menyewa stan tetapi tetap mampu memperkenalkan secara meluas dengan cepat.

     Dalam memulai usaha clothing ini, kami mendapatkan modal dari sebagian gaji yang kami peroleh bulanan dari tempat kerja. usaha ini pada awalnya hanya akan menjadi pekerjaan sampingan. namun jika usaha semakin meluas maka kami akan mencoba fokus untuk semakin memperluas usaha clothing dengan nama brand d'Maker ini. Modal tersebut akan dibelikan peralatan dan bahan-bahan sablon serta kaos dan jaketnya. untung keuntungan selanjutnya akan digunakan untuk memperluas kegiatan usaha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar